Metropolis

Tingkatkan Prestasi MTQ Provinsi, ini Penjelasan Kabag Kesra Inhil H.Arifin

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka Peningkatkan prestasi MTQ di tingkat Provinsi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya memberikan perbaikan baik dalam hal  Program-Program Pelatihan dan juga dalam kepengurusan seperti disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H. Arifin Selasa (14/01/2020).

"Kita sudah Melakukan  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2019 lalu yang di hadiri oleh Camat, KUA, LPTQ Kecamatan serta pengurus MTQ Kabupaten Kita semua bersepakat ingin meningkatkan prestasi."

Lebih lanjut, H. Arifin menyampaikan bahwa Kabupaten Inhil mendapat peringkat ke-9 dari 12 Kabupaten pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar.

"kita prihatin memang Melihat Prestasi kita pada MTQ Provinsi yang lalu, kita yakin prestasi kita Kabupaten Indragiri Hilir bisa lebih baik untuk tahun kedepan," katanya.

"Menyikapi akan hal itu, LPTQ bersama pemerintah akan membuat langkah-langkah strategis, Pertama kita akan mengiventarisir potensi-potensi Qor'i-Qari'ah kita, anak-anak kita, putra-putri kita semua ada, Tilawah, Tahfiz tafsir, hanya saja mereka tersebar di daerah, di kecamatan dan bahkan di luar daerah mereka menuntut ilmu disana," Ujarnya

 H Arifin juga mengatakan pada tahun 2020 akan mempercepat MTQ tingkat Desa dan Kelurahan.

"Tahun 2020 kita akan mempercepat, Insya Allah Januari - februari kita sudah minta kepada Lurah dan kades sudah melaksanakan MTQ tingkat desa dan kelurahan, Maret-april kita minta pada Camat, KUA Kecamatan sudah melaksanakan MTQ tingkat kecamatan sehingga Insa Allah dibulan juni di minggu pertama kita sudah melaksanakan MTQ tingkat kabupaten dan dimana bulan juni bersamaan milad inhil, Ungkapnya. Jb