Lingkungan

Bantu Korban Pasca Banjir, Presma STIE Indragiri Rengat Salurkan Bantuan

Presma STIE Indragiri bersama kepala desa dan perangkat sebelum menyerahkan bantuan.

INHU, RIAULINK.COM - Musibah banjir akibat luapan air Sungai Indragiri yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu Riau, beberapa waktu lalu, menuai banyak simpati dari berbagai kalangan. 

Tak terkecuali dari Presiden Mahasiswa (Presma) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat. Melalui kerjasama yang dijalin dengan pemerintah daerah Inhu, Presma STIE Indragiri salurkan bantuan kepada para korban banjir.

"Bantuan yang kita salurkan, adalah berupa beras untuk kebutuhan pangan para korban. Jumlahnya sebanyak 2,4 ton," kata Presma STIE Indragiri, Handika Karismon, kepada RiauLink.com, Senin (13/1/2020).

Penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di Desa Pulau Sengkilo, Kecamtan Batang Peranap yang merupakan desa terparah terkena dampak banjir.

"Beras yang kita salurkan ini, merupakan bantuan dari Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan Inhu. Totalnya sebanyak 2 ton 400 kilogram," jelasnya.

Dalam penyalurannya sambung Handika, pihaknya juga dibantu lansung oleh kepala desa Pulau Sengkilo dan perangkat.

"Bantuan ini kita serahkan pasca banjir yang melanda wilayah itu, telah melumpuhkan sumber perekonomian warga. Hendaknya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," terangnya.

Dan atas nama masyarakat, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah peduli terhadap warga korban banjir. 

"Terimakasih kita ucapkan kepada Pemkab Inhu yang telah peduli dengan masyarakat. Kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto, hormat kami untuk bapak karena telah turun lansung memantau para korban banjir tersebut," tutup Handika. (Jef)