Metropolis

Banyak Oknum ASN dan Honorer Terjaring Razia, Helfandi : Kita Kasi Datanya Ke BKD

MERANTI, RIAULINK.COM - Setidaknya Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Razia di sejumlah Kedai Kopi yang ada di Selatpanjang. Alhasil, Hampir 10 Oknum Pegawai dan Honorer terjaring razia. 

"Benar ada sekitar 10 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer yang kami data saat terjaring razia. Untuk rincian nya belum bisa kami paparkan lantaran tim kita masih dilapangan," Ungkap Kasat Pol PP Meranti Helfandi SE.M.Si. 

Disamping itu, dihadapan Wartawan, Senin (13/01/2020) dia menjelaskan, kalau razia atau penyisiran Kedai kopi tersebut ada dua Tim. Untuk Satpol-PP Meranti ada 1 Pelton, dan Tim dari Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti juga ikut melakukan hal yang sama. 

"Selain mengecek Para Oknum PNS Dan Honorer yang Asik Ngopi, kita juga melakukan pengecekan Izin Usaha mereka (Kedai Kopi, red) , apakah sudah mati atau belum dan kami menemukan satu kedai koperasi  izin usahanya sudah habis serta kami langsung mengusulkan agar pemilik kedai kopi melanjutkan Izin mereka," tegasnya. 

Untuk antisipasi Razia tersebut Bocor, dijelaskan Helfandi sebelum anggota melakukan razia seluruh Telpon milik anggota dikumpulkan dengan tujuan agar razia tersebut tidak bocor pada saat tim melakukan razia. 

"Ada sekitar 15 kedai Kopi yang kami singah dan hasilnya ada sekitar 10 PNS dan Honorer terjaring. Nama-nama mereka sudah kita catat dan kita akan serahkan kepada BKD serta Dinas dimana merek bekerja," tegasnya. (Aldo)