Politik

Jelang Pilkada Inhu 2020, DPD Perindo Buka Penjaringan Bakal Calon, Berikut Jadwalnya...

Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

INDRAGIRI HULU, RIAULINK.COM - Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Kada) tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Indragiri Hulu Riau, buka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, periode 2020 - 2025.

Pembukaa pendaftaran penjaringan tersebut, sesuai keputusan rapat internal partai, dan dimulai sejak, Senin (6/1/2020) dan akan ditutup pada, Jumat (10/1/2020).

"Partai Perindo adalah milik masyarakat, bukan golongan atau perorangan. Maka dari itu, Perindo terbuka bagi siapa saja yang berkomitmen untuk maju dalam bursa Pilkada Inhu kedepan."

Demikian diungkapkan Ketua DPD Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik didampingi Ketua Tim Penjaringan, Suko Edy, menjawab RiauLink.com di kantor Sekretariat Perindo, Jalan Keluarga, Pematang Reba, Selasa (7/1/2020).

Tidak hanya tokoh politik, tokoh masyarakat, pemuda, ormas, dan bahkan tokoh wanita juga memiliki peluang yang sama untuk mendapat dukungan dari Partai Perindo.

Sejauh ini sebut Suko Edy, sudah ada beberapa bakal calon yang telah menjalin komunikasi dengan pengurus DPD dan tim penjaringan terkait pengambilan formulir pendaftaran.

"Memang sudah ada beberapa bakal calon yang menjalin komunikasi, namun kita tunggu saja, apakah benar berkomitmen atau hanya sekedar wacana," tegasnya.

Namun yang pasti, Partai Perindo siap menjadi partai pengusung pasangan calon yang nantinya sebagai pemenang pada Pilkada Inhu, tutup nya.

Sebagai mana tertera pada SK No. 001/INT/Perindo Inhu/I/2020, tentang struktur Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu itu adalah, Suko Edy selaku Ketua, Wakil Ketua Suprianto Hariadi, Sekretaris Sumardi, dan Bendahara Boimin.

Dan untuk para bakal calon yang hendak mendaftar melalui Partai Perindo, dapat menghubungi melalui nomor, 08127624126 atas nama Suko Edy dan 081364421606 atas nama Sumardi. (Jef)