Metropolis

Ratusan Pejabat Inhu Dimutasi, Camat Sei Lala dan Lirik 'Diparkirkan'

Keterangan Foto : Bupati Inhu H Yopi Arianto saat memakaikan tanda pangkat terhadap Camat Seberida Roma Doris M.Eng

INDRAGIRI HULU, RIAULINK.COM - Memasuki tahun anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Riau melakukan rotasi dan lantik ratusan pejabat admistrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Inhu Riau.

Dalam kesemparan itu, satu orang pejabat tinggi pratama, dalam hal ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diaduk Capil), Saiful Bahri juga ikut dilantik bersama ratusan pejabat Inhu lainya.

Khusus untuk Kepala Disduk Capil, SK penetapan pejabat tinggi pratama tersebut dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani lansung, Tjahjo Kumolo, dengan nomor 821 tertanggal 8 Januari 2019 lalu.

Sedangkan untuk pejabat administrasi dan pejabat pengawas di Lingkungan Pemkab Inhu, SK tersebut ditandatangi lansung Bupati Inhu H Yopi Arianto dengan nomor Kpts 10/I/2020.

Prosesi pelantikan tersebut, dipusatkan Gedung Dang Purnama Rengat yang dipimpin lansung Bupati Inhu, H Yopi Arianto, Senin (6/1/2020) malam.

Dari pantauan RiauLink.com, 7 camat dan 5 lurah juga ikut dimutasi dan diambil sumpahnya dalam pelantikan itu. Total pejabat yang dimutasi berjumlah 187 orang yang terdiri dari eselon II, III dan IV.

Dari jumlah itu, sejumlah pejabat diberikan hadiah tahun baru berupa non jabatan (non job). Termasuk dua orang camat, yakni Wisnu Subroto selaku Camat Lirik yang digantikan oleh Sani S, dan Camat Sei Lala Ripkas Rahayufie Todima yang digantikan Elpadri Adha.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Sekda lnhu H Hendrizal, Ketua DPRD lnhu Samsudin, serta para kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab lnhu.

Bupati lnhu H Yopi Arianto dalam sambutannya mengatakan bahwa, mutasi jabatan di lingkungan pemerintah adalah hal yang biasa dan merupakan sebagai ajang promosi dan penyegaran.

Untuk itu, dirinya berharap kepada pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang dilantik di tempat yang baru. Dan kedepan, saya akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing pejabat," singkat Yopi tegas. (Jef)