Politik

Hadapi Pilkada 2020, Hanura Rohil Gelar Konvensi

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Rokan Hilir (Rohil) menggelar konvensi kandidat bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal wakil bupati (Bawabup), di Bagansiapiapi, Senin (06/01/2020). 

Konvensi sebagai langkah kesiapan menghadapi pilkada Rohil, sebagai tahapan yang harus dilakukan sampai akhirnya keluar rekomendasi dari DPP Hanura.

Hadir pada kesempatan itu peserta konvensi Zahrul Saufi SE yang merupakan mantan direktur Bank Rohil, Jhony Charles BBA MBA tokoh muda yang juga Ketua Garda Pemuda Nasdem dan Ketua Genpi Rohil serta Cutra Andika SH tokoh dari advokat, Ketua DPC Hanura sekaligus Ketua IPK Rohil.

Turut hadir lima dewan dari fraksi Hanura, Ketua Tim Pilkada Cabang (TPC) Zuhaifi ST dan segenap TPC Hanura, serta para panelis dari PWI Jonathan Surbakti, dari akademisi Agus Salim SHI MPI dan tokoh dr Suratmin.

"Kami TPC diberikan tugas dan mandat untuk melaksanakan penjaringan dimulai dengan penerimaan sampai pada konvensi yang merupakan penyampaian visi misi oleh bakal calon dengan durasi masing-masing 10 menit, dilanjutkan dengan tanya jawab melibatkan panelis," kata Ketua TPC Hanura Zuhaifi ST. 

Kegiatan terangnya terbuka untuk umum dilaksanakan sesuai peraturan PO Hanura, semua nama peserta konvensi hari ini akan disampaikan ke tingkat provinsi dan pusat.

Sekretaris DPC Hanura Hamzah SHI MM menyebutkan konvensi bagian dari proses penjaringan di mana hasilnya ditentukan di tingkat pusat.

"Ini merupakan rangkaian di daerah, hasilnya akan dipleno kan dan tetap menjadi bahan pertimbangan mutlak di DPP," katanya. (Dgt)