Lingkungan

HUT KE-3 BPBD, Bersama Kodim 0314/Inhil Gelar Pembersihan Taman Makam Pahlawan

INHIL, RIAULINK.COM - Personil Kodim 0314/Inhil dan BPBD Tim Reaksi Cepat melaksanakan Bhakti Sosial gotong-royong pembersihan Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti, Jalan Lintas Provinsi Parit 6, Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Sabtu (04/01/2020). 

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil dan BPDB tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT BPBD ke-3 Kabupaten Inhil dan akan dilanjutkan dengan syukuran di Kantor BPBD yang ada di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kalaksa BPBD Yuspik, SH., menyampaikan bahwa Personil BPBD dan Kodim 0314/Inhil telah memasuki hari ke-3 dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan. 

"Hari pertama kita juga melakukan gotong royong, yaitu pada hari Kamis kita melaksanakan penimbunan jalan di Pondok Pesantren Darul Masakin, lalu dilanjutkan hari ke-2 melaksanakan perbaikan Mushola bersama Anggota Kodim 0314/Inhil, dan pada hari ini dilanjutkan dengan melaksanakan Karya Bhakti membersihkan  Makam Pahlawan Yudha Bhakti yang ada di Kelurahan Tembilahan Hulu serta melaksanakan ziarah." ungkap Kalaksa BPBD. 

Ia menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka hari ulang tahun BPBD yang ke-3. 

"Kegiatan terakhir kita adalah di Makam Pahlawan ini sebagai penghargaan kepada pendahulu-pendahulu yang telah berjuang di Kabupaten Inhil ini. Diharapkan kepada rekan-rekan saya agar dapat mencontoh dan mengenang sikap kepahlawanan para pahlawan kita untuk diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, khususnya tugas kita dalam menangani bencana yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir." sebut Yuspik. 

Yuspik menuturkan terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil yang telah memberikan sumbangsih berupa membantu menurunkan personil untuk ikut dalam rangkaian kegiatan Karya Bhakti tersebut. 

"Salam hormat dan terimakasih kami dalam beberapa hari kegiatan dalam rangka memperingati HUT BPDB ke-3 Kabupaten Inhil. Semoga TNI dan BPBD Tim Reaksi Cepat selalu bersinergi dalam menghadapi bencana di Kabupaten Inhil serta tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial yang turut hadir dalam kegiatan di Makam Pahlawan ini." tandasnya.