Metropolis

Komnas Perlindungan Anak Indonesia Apresiasi Kinerja Polres Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Pernyataan itu langsung disampaikan oleh  Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait kepada Riaulink.com. Sabtu, (04/01/2020)  pagi lewat Pesan WhatsApp nya. 

"Benar, Kami (Komnas Perlindungan Anak Indonesia, red) mengapresiasi Polres Meranti atas kepedulian dan kerja cepatnya menangani kasus-kasus pelanggaran hak anak dan mengelolah sistim pedataannya, " ungkap Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait kepada Wartawan Riaulink.com di Meranti. Sabtu, (04/01/2020) pagi. 

Sementara itu,  Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH kepada Riaulink.com mengatakan, kalau dirinya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia (Arist Merdeka Sirait, red)  atas kinerja yang kami lakukan. 

"Benar, ada Komunikasi dengan beliau dan intinya saya memberikan masukan ke beliau kalau ada kenaikan 10 Kasus dibandingkan tahun sebelumnya yang Nihil," ungkap Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. 

Sementara itu,  Taufiq Lukman Nurhidayat juga mengajak agar semua instasi selalu terlibat dalam kegiatan positif untuk mencegah terjadinya Kasus Kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur.

"Setiap hari senin kita Sosialisasi di setiap Sekolah yang ada di kabupaten kepulauan Meranti. Kita menyampaikan Tentang, Narkoba, Kenakalan Remaja, dan Seks Bebas. Intinya kita saling menjaga agar generasi kita tidak terjerumus ke hal-hal yang dirugikan diri sendiri dan orang lain, "(Aldo)