Parlemen

Paripurna Perdana DPRD Inhil, Edy Gunawan: Evaluasi Kinerja dan Capaian Selama 2019

INHIL, RIAULINK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat paripurna Masa persidangan pertama tahun 2020 di Gedung DPRD Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan, Jumat (03/01/2020) sore.

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil H Ferryandi di dampingi Wakil Ketua I DPRD Inhil H Marianto, Wakil Ketua II DPRD Inhil Edy Gunawan dan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti Mekalili Pemda Inhil.

Wakil Ketua II DPRD Inhil Edy Gunawan menyampaikan, bahwa masa sidang pertama di tahun 2020 ini merupakan langkah pertama evaluasi kinerja dan capaian yang telah dilakukan di 2019 lalu dan tentunya menjadi bahan inspirasi untuk lebih ditingkatkan di tahun 2020.

“Fungsi DPRD dalam hal pengawasan, penyusunan anggaran dan pembetukan perda , semuanya akan beracuan pada kebutuhan masyarakat, oleh karena ini, berkaitan dengan kemitraan legeslatif dengan eksekutif semuanya untuk kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Dimasa sidang pertama ini, lanjut dia, akan dilakukan pembahasan Raperda yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah untuk dicermati menjadi Perda.

DPRD juga akan melakukan rapat komisi dan rapat kerja dengan lembaga SKPD terkait untuk membahas masalah yang berkembang untuk menjadi perhatian bersama baik dibidang politik, keamanan, sosial, perkebunan maupun ekonomi.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti memberikan aprisiasi kepada DPRD Inhil pada Sidang pertama tahun 2020. Tentunya, seluruh masyarakat Bumi Hamparan Kelapa Dunia sangat berharap bahwa ini adalah pertanda dewan akan tancap gas dalam bekerja melaksanakan fungsi-fungsi legislasi.

“Semoga hal itu menunjukkan adanya energi besar dari kita semua yang siap dicurahkan untuk memajukan Inhil. Kami yakin saudara sekalian telah siap memberikan yang terbaik mewujudkan kondisi hari ini harus lebih baik dari pada hari kemaren,” jelas Wabup Inhil.Jb