Lingkungan

BMKG : Hujan Lebat Akan Guyur Riau, Warga Diminta Waspada

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Awal pekan ini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hujan masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (16/12/2019).

Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan, hujan berpotensi mengguyur Riau sejak siang hingga malam hari.

"Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang. Namun di sebagian wilayah ada potensi hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir dan angin kencang," ujar Marzuki.

Sementara siang hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kota Dumai, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan dan juga Indragiri Hulu.

"Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Bengkalis, Siak dan juga Kabupaten Kampar," cakapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Bengkalis, Kampar dan juga Siak.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 31.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 – 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 10 - 20 km/jam, saat cuaca buruk dapat mencapai 45 km/jam.