Lingkungan

Antisipasi Karlahut, HM Wardan Kunjungi Kantor BPBD Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (15/12/2019), Bupati HM.Wardan beserta Kapolres dan Dandim 0314 Inhil, meninjau peralatan dalam mengantisipasi Karlahut yang ada di Kantor BPBD Jl.Swarna Bumi. 

Pada Peninjauan ini, Bupati HM.Wardan juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau melalui BPBD untuk mengantisipasi Karlahut sedini mungkin. 

"Dalam mengantisipasi terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir bersama Kapolres dan Dandim 0314 Inhil kita melakukan peninjauan peralatan persiapan menghadapi kebakaran lahan dan hutan", ungkap Bupati HM.Wardan Usai Peninjauan di Kantor BPBD. 

Beliau menambahkan, yang paling penting ketersediaan sarana peralatan.
Mengingat lokasi terjadinya kebakaran sangat jauh. Untuk itu, kedepan kita akan sediakan perlatan dengan kemampuan anggaran kita. Dan diharapkan juga dukungan Provinsi Riau melalui BPBD untuk mengantisipasi lebih awal terjadinya karlahut ini. 

Disamping itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh pihak baik itu Camat bekerjasama Unsur Forkopincam dan maupun dari perusahaan - perusahaan untuk membuat embung. Mengingat kalau musim kemarau kita kesulitan mendapatkan air di lokasi kebakaran. 

"Kita juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk membuat embung mengingat musim kemarau apabila terjadi kebakaran kita kesulitan mendapatkan air". 

Pada Peninjauan ini Bupati HM.Wardan juga didampingi Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.