Lingkungan

Berikut Daftar Penerima Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari Pelindo I Tembilahan

INHIL, RIAULINK.COM - Untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan UMKM di seluruh Indonesia, Pemerintah melalui BUMN telah membuat program yang dinamakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Saat dikonfirmasi oleh media Riaulink.com, Manager Keuangan dan Umum Pelindo I Tembilahan Rais Perdana Menjelaskan Tujuan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. 

"Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ini bertujuan untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah yang diberikan pemerintah melalui BUMN yg ada di kabupaten Inhil," Ungkapnya.

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, wilayah kerja Tembilahan telah menyalurkan program kemitraan dan bina lingkungan dengan rincian 1. Program kemitraan yaitu pinjaman lunak periode 2016 s.d 2019 telah menyalurkan/
sebesar Rp. 3.990.000.000 kepada 74 pengusaha kecil dan menengah di wilayah
kerja Kabupaten tembilahan dan sekitarnya, dari berbagai sektor usaha, 
2. Untuk bantuan Bina Lingkungan (dana Hibah) periode 2017 s.d 2019 telah
memberikan sebesar Rp. 221.310.000 untuk bantuan pembangunan rumah ibadah, pondok pesantren, sarana pendidikan, santunan anak yatim dan lannya.

Khusus tahun 2019 PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Tembilahan telah dan akan menyalurkan program sebagai berikut 1. Program kemitraan sebesar Rp. 970.000.000 diberikan kepada 21 Mitra binaan, 2. Bina lingkungan diberikan kepada antara lain : Bantuan pembangunan Pondok pesantren Minhajussunah di Tembilahan, Bantuan pembangunan Masjid Nurul Jannah di Kuala Enok, Dan Pemberian Motor Ambulance kepada Puskesmas Tembilahan Kota yang selanjutnya akan diserahkan kepada kelurahan seberang Tembilahan. Dengan total dana lingkungan sebesar Rp. 99.910.000.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Hotel Top 5 Tembilahan dalam acara Port Community Gathering pelabuhan tembilahan, Kamis (12/12/2019).

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Bambang Irawan pengusaha warnet sebesar Rp 110.000.000, Supandi usaha perlengkapan pancing sebesar Rp. 70.000.000, Drg. Hj. Wahyu Winda Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, Raja Elvayanti S.Sos Lurah Seberang Tembilahan untuk pemberian mobil ambulance Des, Kaharuddin perwakilan panitia pembangunan mesjid Nurul Jannah kuala enok.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis tersebut Asisten III Pemkab Inhil RM Sudinoto, Kadis Perhubungan Wiryadi, Kepala Imigrasi Najarudin s, Kasub Kejari Inhil Jumiarti.Jb