Hukrim

Polsek Bangko Musnahkan Barang Bukti Sabu Bernilai Ratusan Juta Rupiah

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Polsek Bangko,Polres Rohil melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu-Sabu di Mapolsek Bangko,Kamis (12/12/2019). Pemusnahan dihadiri pihak Pidana Umum (Pidum) Kejari Rohil, Maruli Sitanggang,SH ,Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH didampingi Kanit Reskrim Iptu D Raja Napitupulu dan Humas Polsek Bangko Bripka Pujianton mengatakan, bahwa narkoba di wilayah Bagansiapiapi sangat luar biasa terbukti dari seringnya dilakukan penangkapan terhadap pengedar.


"Upaya kita memberantas narkoba, tak semata tugas kepolisian saja melainkan juga masyarakat juga ulama agar generasi muda kita tidak terjerumus dalam narkoba," kata Kapolsek.

Pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan dengan mrmblender dicampur dengan deterjen berupa ratusan gram bulir putih dan ratusan butir pil ekstasi.


Barang bukti ini didapat dari tersayang Tdi Saputra alias Putra beserta dua rekannya Syafrudin dan Septian Hadi Cipto yang ditangkap Polsek Bangko pada Selasa 12 November 2019 di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir.

Saat penangkapan didapati 4 bungkus besar plastik berisilan yang diduga narkotika jenis Sabu-Sabu, 14 plastik kecil berisikan Sabu serta 264 butir ekstasi dan 1 pecahan ekstasi juga diamankan uang tunai sebesar Rp.3.472.000.

"Kita nilai harganya berkisar antara seratusan juta, dengan berat kotor 148 gram dan 257 butir ekstasi. Sebagian kecil kita kirim ke Labfor Medan dan sebagian lagi kita musnahkan hari ini," katanya.


Terkait tuntutan sesuai dengan pasal narkotika pelaku bisa diancam dengan hukuman mati dan selanjutnya diserahkan kr Jaksa Penuntut Umum. "Pasal 114 UU Narkotika maksimal bukan mati, tapi masalah voli menunggu hasil persidangan." kata Kapolsek. Dgt