Peristiwa

Bermain di Genangan Banjir, Bocah di Rohul Tewas Terseret Arus

ROHUL, RIAULINK.COM - Peristiwa anak tenggelam kembali terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Citra Ayu Nurlina, menghembuskan nafas terakhirnya setelah hanyut terbawa arus banjir di Dusun Pelanduk, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul, Selasa (10/12/2019).

Bocah perempuan berusia 4 tahun tersebut hanyut setelah terperosok ke dalam gorong-gorong saat bermain air dan hanyut terbawa arus banjir di parit gorong-gorong di simpang jembatan di Dusun Pelanduk yang sedang meluap.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, melalui Paur Humas IPDA Feri Fadhly, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya insiden ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari keterangan saksi yang didapatkan Polsek Kunto Darusalam, awalnya korban bersama ibunya Asmida dan kakaknya hendak mengunjungi rumah kerabat di Dusun Pelanduk.

Kemudian korban dan ibunya menyempatkan diri melihat kondisi banjir di Simpang Pelanduk dan bermain digenangan banjir.

"Korban kemudian turun bermain air dan berjalan menuju parit gorong-gorong. Diduga karena gorong-gorong tidak nampak akibat tertutup luapan air banjir, korban tak sengaja melangkah ke arah parit dan terperosok ke dalam parit dan diseret arus banjir," jelas IPDA Feri.

Melihat korban terperosok ke dalam gorong-gorong, seorang warga langsung menyambar tangan korban. Namun, dikarenakan arus air yang deras tubuh korban hanyut beberapa meter.

"Kemudian warga lainya memutuskan untuk menyelam dan menemukan korban tersangkut di kayu. Setelah kayu dilepas korban langsung diangkat dan dibawa ke pinggir jalan untuk diberikan pertolongan pertama," ungkapnya.

Kemudian, Kapolsek Kunto Darussalam dan Bhabinkamtibmas bersama warga membawa korban ke Puskesmas Kunto Darussalam namun sayangnya nyawa korban tak bisa sempat diselamatkan.

Saat ini Korban disemayamkan di rumah orang tuanya di Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama dan rencananya akan dimakamkan Rabu (11/12/2019) di pemakaman umum setempat.

Kejadian ini tentulah menjadi pembelajaran bagi seluruh orang tua untuk tetap menjaga dan tidak membiarkannya buah hatinya bermain di genangan banjir.

"Kami dari pihak kepolisan Resort Rokan Hulu mengimbau kepada masyarakat dalam kondisi banjir seperti sekarang, agar tetap waspada khususnya kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya jangan biarkan bermain di genangan banjir agar kejadian ini tidak terulang kembali," pungkas Paur Humas