Olahraga

Turnamen Voly Putri Sempena HUT Meranti Ke-XI Tahun 2019 Dibuka

MERANTI, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi Turnamen Bola Voly Putri sempena HUT Meranti Ke-XI Tahun 2019, melalui kegiatan itu Wabup berharap dunia olahraga Meranti khususnya Cabang Bola Voly kembali bergairah dan berhasil mengukir prestasi, bertempat di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Selatpanjang, Selasa (10/12/2019).


Turut hadir Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indinesia (PBVSI) Meranti Dedi Putra, Legislator Meranti H. Hatta, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Pd, Staf Ahl Bupati Drs. Jonizar, Sekwan DPRD Meranti Drs. H. Irmansyah M.Si, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Mantan Ketua KONI Meranti Aznan Mahadar, Kabid Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Meranti Hery, Sekcam Tebing Tinggi Barat Mardiansyah, Pihak Kecamatan Tebung Tinggi serta para Atlit Voly peserta turnamen.


Pembukaan Turnamen ditandai dengan pemukulan Bola Pertama oleh Wabup Meranti H. Said Hasyim tanda dimulainya pertandingan.


Dalam sambutannya, disore hari yang cerah itu Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan Turnamen Bola Voli tersebut, ia berharap kegiatan serupa dapat terus digelar bukan saja untuk cabang olahraga Bola Voly tapi juga untuk cabang olahraga lainnya sehingga dapat meningkatkan semangat masyarakat  lebih mencintai olahraga.


"Semoga kegiatan serupa dapat lebih digiatkan lagi agar olahraga di Meranti semakin bergairah," ucapnya.


Pada kesempatan itu, dihadapan para pengurus Olahraga Wabup mengungkapkan kerinduanya pada masa-masa dimana Olahraga di Meranti yang dulunya masih Kecamatan Selatpanjang, sangat bergairah dengan bejibun atlit yang berhasil menorehkan prestasi gemilang hingga ketingkat Nasional. Iapun berharap kejayaan masa itu dapat dikembalikan lagi.


"Dulu saat Kabupaten Meranti masih menjadi Kecamatan olahraga disini sangat bergairah dan dengan dana sedikit Meranti bisa menjadi Gudang Atlit, kini sudah menjadi Kabupaten harusnya  bisa lebih baik lagi, semoga melalui kegiatan turnamen olahraga seperti ini menjadi awal bagi kebangkitan kembali dunia olahraga Meranti," harapnya.


Hal itu menurut Wabup bukan hal yang mustahil karena ia yakin dengan potensi Meranti yang luar biasa banyak bibit atlit hampir disemua Cabor jika dibina dengan serius diyakini akan mampu menorehkan prestasi gemilang.


Iapun menaruh harapan besar kepada Pengurus PBVSI Meranti yang baru dibawah kepemimpinan Legislator Meranti Dedi Putra mampu mewujudkan cita-cita Cabor Voli Meranti, dan Turnamen ini dapat menjadi awal Pembinaan Atlit Bola Voly Meranti.


"Semoga ini menjadi awal bagi kepengurusan PBVSI Meranti yang baru untuk membina para atlt Bola Voly agar mampu menorehkan prestasi gemilang seperti masa-masa yang lalu," ucapnya lagi.


Sementara itu, Ketua PBVSI Meranti Dedi Putra, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Meranti yang telah memberikan kepercayaan kepada PBVSI untuk menggelar kegiatan Turnamen Bola Voli Putri sempena HUT Meranti Ke-XI Tahun 2019 kali ini.


Sebagai Ketua PBVSI Meranti yang baru saja memegang amanah, Dedi Putra berjanji akan berupaya untuk membawa Cabor Voli Meranti untuk kembali berprestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Saat ini diakui Dedi pihaknya tengah menyusun sejumlah program pembinaan atlit dalam rangka peningkatan prestasi tersebut.


"Kami dari PBVSI Meranti sedang menyusun program dalam rangka membawa Bola Voli Meranti menjadi salah satu Cabor yang akan mengharumkan nama Riau khususnya Kepulauan Meranti," ujar Dedi.

Sekedar Informasi pada Turnamen Bola Voli Putri kali ini akan me pertandingkan 9 Tim Putri perwakilan dari Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, direncanakan ivent ini akan berlangsung hingga Kamis mendatang, untuk itu bagi masyarakat Meranti khususnya pencinta olahraga Bola Voli dari panitia mengajak untuk menyaksikan dan meramaikan ivent ini. (Aldo)