Hukrim

Wabup Inhil: TMMD Ada untuk Peningkatan Pembangunan dan Taraf Hidup Masyarakat

JAKARTA, RIAULINK.COM - Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan solusi untuk membantu kesulitan masyarakat, demikian dikatakan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Rapat Paripurna TMMD Ke-40 Tahun 2019.

Paripurna TMMD Ke-40 ini Wabup H Syamsuddin Uti bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dipusatkan Gedung Balai Komando Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019) turut juga dihadiri panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia. 

Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan melalui telpon selulernya, mengatakan dalam rangka menunjang pelaksanaan TMMD, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir siap membantu dan mendukung pelaksanaan TMMD khususnya di wilayah Inhil - Riau dan ini merupakan wujud nyata Dharma Bhakti TNI untuk Rakyat.

Beliau juga menambahkan, dengan adanya TMMD ini yang membangun infrastruktur di Desa dapat mempercepat pembangunan, perekonomian dan memudahkan akses bagi masyarakat yang ada di Desa dan memberi contoh kepada Desa Desa yang ada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

“TMMD merupakan program reguler TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama lembaga Kementerian, non Kementerian, Pemda yang bertujuan mensinergikan program pembangunan guna meningkatkan percepatan pembangunan dan taraf hidup masyarakat,” ujar Syamsudin Uti.