HUT Ke-47 Korpri

ASN Diminta Melek IT dan Tingkatkan Kualitas

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie.

RIAULINK.com - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas diri.

Ajakan sekaligus imbuan itu diutarakan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, usai pimpin apel HUT Korpri di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (29/11/2018). 

Sesuai pidato Presiden, dia mengatakan bahwa tantangan perubahan cepat di era globalisasi sekarang ini menuntut peningkatan kualitas Korpri di semua bidang. 

"Jadi Korpri itu dituntut untuk profesional dan memahami Informasi Teknologi (IT), serta tetap berintegritas dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan," kata Ahmad Syah seperti dilansir dari Cakaplah.com

Karena itu, suka tidak suka, dan mau tak mau, ASN yang tergabung dalam Korpri harus mampu meningkatkan kualitas diri dalam mengikuti perubahan dan perkembangan zaman.

"Kemudian dengan IT, ASN juga harus mampu memfasilitasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujar mantan penjabat bupati Bengkalis ini.

Disinggung soal Kesejahteraan ASN, Ahmad Syah menyebutkan bahwa pemerintah terus meningkatan kualitas pendapatan dan kesejahteraan ASN. Seperti dana pensiun, perumahan dan kesehatan. 

Ditanya apakah semua kesejahteraan itu sudah terpenuhi, Ahmad Syah menyatakan kalau sekarang untuk masalah kesejahteraan ASN standar umumnya sudah terpenuhi. 

"Sejauh ini upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan ASN itu merupakan komitmen nasional yang digagas Presiden," cakapnya.