Metropolis

955 Berkas Pelamar CPNS Meranti Belum Diverifikasi

Ilustrasi.net

MERANTI, RIAULINK.COM - Panitia pemerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kabupaten Kepulauan Meranti masih fokus memverifikasi berkas pelamar. Hingga Senin (9/12/2019) pagi, dari 2.774 berkas pelamar tersisa 955 berkas yang belum diverifikasi. 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharudin mengatakan timnya menargetkan sisa berkas yang belum terverifikasi tersebut dapat diselesaikan dalam waktu maksimal tiga hari. 

"Masih ada sekitar 955 berkas yang belum kita verifikasi. Mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari ini selesai semua" ujar Bakharuddin, kepada Riaulink.com. Selasa (10/12/2019).

Bakharuddin mengatakan, sebanyak 43 orang verifikator harus bekerja ekstra bahkan sampai lembur agar seluruh berkas dapat segera terverifikasi dengan benar. Sebab ia tak ingin ada pihak yang dirugikan pada saat pengumuman nanti. 

"Kita harus ekstra hati-hati dan jeli dalam mengecek. Karena ini menentukan nasib pelamar. Kalau kita tetapkan berkas tidak memenuhi syarat (TMS) juga memang harus ada alasan yang jelas dan memang fatal, karena nanti akan ada masa sanggah untuk pelamar" terangnya. 

Sementara itu, ketua panita pelaksana pemerimaan CPNS 2019 Meranti Rosdaner berharap panita dapat segera menyelesaikan verifikasi secepatnya sambil menunggu petunjuk lanjutan dari pusat. 

"Untuk jadwal pengumuman sampai saat ini belum ada petunjuk kapan tanggalnya, jadi untuk saat ini kita fokus verifikasi. Bahkan tim kita kerja lembur untuk mengejar secepatnya dapat diselesaikan" ujar pria yang akrab disapa om Daner ini. 

Ia juga menambahkan sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam proses verifikasi. Hanya saja koneksi jaringan yang terkadang lelet. "Kendala mungkin di jaringan, karena kita butuh koneksi secepat mungkin. Kita tidak ingin terjadi kesalahan-kesalahan yang fatal. Tapi kalau listrik stabil lah, jarang mati juga " tambahnya. (Aldo)