Politik

Aura Pilkada di Inhu Kian Terasa, Ade Agus dan Miswanto Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB

Keterangan foto : Miswanto saat mengembalikan formulir pendaftaran diterima lansung Ketua DPC PKB Inhu, Heri Sukandi dan disaksikan Angota DPRD Riau Ade Agus Hartanto serta pengurus DPC PKB Inhu.

INHU, RIAULINK.COM - Setelah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Riau, Raja Hariono Sahar Long dan H Khairizal yang melakukan pengembalian formulir pendaftaran ke DPC PKB Inhu.


Kini giliran Ade Agus Hartanto dan Miswanto yang melakukan pengembalian formulir pendaftaran. Ade yang juga kader partai PKB itu, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati. 


Sedangkan Miswanto mengembalikan formulir bakal calon wakil bupati. Besar kemungkinan, Ade Agus akan berpasangan dengan Miswanto dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu.


"Saya siap memberikan yang terbaik untuk daerah ini. Selain di PKB, saya juga telah mendaftar melalui PKS," sebut Ade di Pematang Reba.


"Berkas atau formulir pendaftaran itu, Sudah kita kembalikan pada, Minggu (8/12/2019), sebelum PKB menutup proses penjaringan yang mereka lakukan," tambah Ade.


Ade yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau itu, menyatakan juga siap mengambil semua resiko, bila memang dirinya diberi restu oleh partai untuk bertarung di bursa Pilkada Inhu tahun 2020 mendatang.


"Jika konsekwensinya saya harus mundur, saya siap. Toh, jabatan saat ini yang saya embah, juga merupakan amanah masyarakat Inhu," tutupnya.


Sementara itu, Miswanto yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati ke partai besutan Muhaimin Iskandar itu, juga mengaku siap untuk mendampingi Ade Agus pada Pilkada Inhu 20120.


"Saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Dan jika saya diminta untuk mendampingi Ade Agus, mengapa tidak. Begitu juga dengan bakal calon lain. Sepanjang itu untuk kemajuan daerah dan kepentingan masyarat," bebernya.


Sebagai putra eks transmigrasi yang berdikari di Inhu, Miswanto merasa memiliki tanggung jawab untuk menjadikan Inhu, menjadi kabupaten yang maju seperti daerah lain pada umumnya.


"Masih banyak yang harus kita benahi di daerah ini, mulai dari infrastuktur, pendidikan, kesehatan, SDA dan begitu juga dengan SDM," singkat Miswanto yang juga mantan Ketua DPRD Inhu periode 2014-2019 itu.**Jef