Peristiwa

Pengendara Motor di Dumai Tewas Ditabrak Mobil

Keterangan foto : pengendara motor yang tewas ditabrak mobil.(iwc)

DUMAI, RIAULINK.COM - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bukit Datuk, merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor, Sabtu (7/12/2019) sekiranya pukul 16.50 WIB.

Kecelakaan itu, terjadi antara mobil Toyota Fortuner VRZ BM 1188 MC dengan sepeda motor honda Supra X BM 5746 EO.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Isa kepada media, tepatnya di depan pencucian mobil PSR.

Diketahui pengendara motor bersama  tersebut bernama Joni Hasilkan Tamba (47) yang merupakan warga Gang Bawang, Jalan Air Bersih,  Kecamatan Dumai Timur bersama teman wanitanya, Sumati (25) yang mengalami luka yang cukup berat di antaranya patah pergelangan tangan kanan juga di bagian tulang pinggul bergeser. 

Sementara identitas pengemudi mobil tersebut bernama Sihong Gunawan Sinopidjati wara Dumai Barat.

Pada keterangan resminya, Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama kepada wartawan mengatakan pada saat kejadian, korban sempat kehilangan kendali ketika dirinya mau mengelak dari benturan mobil di bagian depan sebelah kanan mobil dan bagian depan sebelah kanan motor yang dikendarainya.

Akibat kejadian tersebut, korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Dumai. Saat dibawa ke rumah sakit, korban dalam keadaan luka parah, sesampainya di RSUD, jiwa korban tak dapat tertolong lagi.

"Sedangkan wanita yang diboncenginya juga mengalami luka parah,"sebut Chandra sapaan akrabnya.

Untuk saat ini, pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan maut tersebut. Karena menurut dugaannya pengendara motor tak memperhatikan situasi arah lalu lintas yang berlawanan arah.

Hal ini juga dibenarkan oleh sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.

"Kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara motor saat akan mendahului pengemudi mobil dari arah berlawanan,"tukasnya.(Kll)