Sosbud

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Inhil Goro di Sejumlah Lokasi

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 15 Desember 2019 Kodim 0314/ Inhil melaksanakan gotong-royong (Goro) di beberapa titik lokasi, Jum'at (6/12/2019).

Adapun yang menjadi titik lokasi goro tersebut adalah Area sekitar Makodim, Masjid Raya Al-Huda, Klenteng, dan Greja HKBP Tembilahan.

Dalam pelaksanaan Goro tersebut dihadiri Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Tembilahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Unisi, serta Pramuka.

Sebelum melaksanakan Goro, peserta goro terlebih dahulu melaksanakan apel pagi yang langsung dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0314 Mayor Inf Untung Kusmanto di Makodim 0314 Inhil.

Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto menyebutkan dalam sambutannya Peringatan Hari Juang Kartika merupakan agenda rutin yang dilaksanakan anggota TNI Kodim 0314/Inhil.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi Kodim 0314/Inhil. Maka dari itu, kita lakukan gotong royong (Goro) bersama masyarakat dalam rangka memperingati hari juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019, Dan tujuan Goro ini adalah agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Masyarakat dilingkungan Kabupaten Inhil,” Ungkao Kasdim 0314/Inhil.

Kasdim 0314/Inhil berharap kepada semua anggota agar menjaga citra TNI di mata masyarakat, Lakukan pekerjaan yang Efektif sehingga sasaran dapat dengan cepat terselesaikan. Dan juga masing masing danramil atau yang tertua untuk bertanggung jawab dalam pengendalian anggota.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran dimata masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepedulian tentang kebersihan karena kebersihan akan mencerminkan jati diri suatu bangsa,” harap Kasdim 0314/Inhil.

Selanjutnya saat dikonfirmasi awak media, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa dalam 2 hari ini yaitu tanggal 6 dan 7 Kodim 0314/Inhil melaksanakan apel, seluruh Babinsa dan Danramil kita kumpulkan di Makodim untuk diberikan arahan dan petunjuk.

“Pemberian materi ini mulai dari Pimpinan Angkatan Darat, Kodam dan Korem. Yang mana agar bisa diimplementasikan di lapangan sehingga kita tercapai kesatuan langkah, kesatuan gerak dalam bekerja,” jelas Dandim 0314/Inhil.