Sport

Helly Khairuddin Terpilih Sebagai Ketua PRSI Inhil Periode 2019-2023

INHIL, RIAULINK.COM - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2019 di Aula Hotel Arrahman 2 Jalan Malagas Tembilahan, (5/12/2019).

Turut Hadir dalam Muskab PRSI Kab. Inhil Plt. Ketua Umum PRSI Deni Ermanto Iddehan dan juga Sekretaris Umum KONI Riau, Ridaswin Wakabid Pembinaan Prestasi KONI Riau, Ketua Harian KONI Inhil H. As'ad beserta Pengurus KONI dan beberapa Ketua Cabang Olahraga di linkungan Kabupaten Inhil.

Dalam Muskab tersebut, Helly Khairuddin terpilih sebagai Ketua Umum PRSI Inhil periode 2019-2023 secara aklamasi.

Saat dikonfirmasi awak media Riaulink.com, Helly Khairuddin menyebutkan kegiatan muskab tersebut merupakan proses peralihan kepemimpinan PRSI Kab.Inhil.

Helly Khairuddin juga Menjelaskan bahwa Muskab PRSI Inhil kali ini mengusung tema "Membangun Spirit PRSI Inhil menuju Cabang Olahraga Berprestasi".

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan ada perubahan terkait struktur organisasi, kedepan dalam memanajemen organisasi kita harapkan pengurus tetap solid, dan bagaimana roda organisasi berjalan dengan baik," ungkap Helly Khairuddin.

Terkait masalah pelatih, Helly Khairuddin menyebutkan akan berkoordinasi dengan para senior-senior yang ada inhil bagaimana supaya RPSI Inhil dapat berkolaborasi dengan guru-guru olahraga renang yang ada di inhil serta akan berkordinasi dengan pihak akademisi terutama ketua prodi Penjaskesrek.

Helly Khairuddin berharap kedepannya pelatih yang melatih di PRSI Inhil benar-benar pelatih yang mempunyai tujuan untuk melatih atlet yang bisa melahirkan atlet yang berprestasi kedepannya, apalagi pada tahun 2021 akan diadakannya Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar di Kab. Kuansing.

Tambahnya, Harapannya bagaimana atlet-atlet renang PRSI kab. Inhil bisa memperoleh medali, minimal perak tapi kalau bisa medali emas, dengan tujuan agar bisa mengharumkan nama Indragiri Hilir.

"Pasca muskab ini yang jelas langkah awal yang akan kami kerjakan adalah membenahi struktur organisasi, bagaimana supaya pengurus PRSI Kab. Inhil bisa solid, kita tidak boleh hanya berkutat di konflik internal sehingga atlet-atlet kita tidak berprestasi, kita harus fokus ke prestati atlet," Tutup Helly Khairuddin.