Ekonomi

16 Ketua Koperasi Berprestasi di Rohil Dikirim ke Surabaya

ROKANHILIR, RIAULINK.COM. Bupati Rokan Hilir H Suyatno lepas keberangkatan Studi Banding 16 Ketua Pengurus Koperasi berprestasi se Rokan Hilir ke Surabaya Jawa Timur, Kamis (5/12/2019).

Pelepasan Studi Banding 16 Koperasi berprestasi Se Kabupaten Rokan Hilir tersebut, dilaksanakan di Mess Pemda Datuk Batu Hampar jalan Perwira Bagansiapiapi, selain Bupati juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM H Wazirwan Yunus.

Koperasi-koperasi ini dinilai berprestasi, dan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah karena eksis dan mampu mengembangkan koperasi yang produktif baik bagi kepentingan anggota maupun masyarakat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, H Hermanto SSos., mengatakan, Bupati meminta agar hasil studi banding bisa diimplementasikam di Negeri Seribu Kubah.

"Jadi disana banyak koperasi yang besar apabila ada peluang bisa dilapangan di Rohil dan diharapkan bisa berbagi kepada koperasi--koperasi lainnya di Rohil," kata Hermanto.

Para peserta juga diminta menjaga nama baik Rokan Hilir di Surabaya dan datang membawa nama baik dengan tujuan belajar dan sharing dengan koperasi-koperasi yang ada di Surabaya.

Adapun enam belas koperasi yang diberangkatkan diantaranta, KUD Marga Bhakti, Maju Sejahtera, Wanita Setia Amanah, Pegawai Guru-Guru
CU Makmur Sejahtera, CU Tunas Muda, Wanita Tunas Bangsa, Daya Husada, Perempuan Rukun Jaya, Petani Sawit Maju Bersama, Usaha Tuah Nelayan, Sarinah Berkah Hidup Mandiri, Kubu, Surya Amanah, Kubu Surya Amanah, UMKM PGRI, KUB PKBM Bina Ilmu dan IKM Tuah Tamadun.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Rohil ini bahwa program stuban ini bisa didapat semua koperasi berdasarkan hasil penilaian, untuk itu setiap koperasi diminta agar mampu mengembangkan koperasi sehingga tak menutup kemungkinan tahun depan bisa diikuti koperasi-koperasi yang berbeda.(dgt)