Metropolis

Jalin Silaturahmi, Kesbangpol Inhil Sambangi Makodim 0314/Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir lakukan Kunjungan Silarurahmi ke Kodim 0314/ Inhil, Rabu (4/12/2019).

Pada kunjungan tersebut Kesbangpol Inhil diwaliki oleh H. Aslimuddin Selaku kepala Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif selaku Sekretaris Kesbangpol Inhil dan staf lainnya, Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya Dandim 0314/Inhil telah melakukan kunjungan ke Kesbangpol Inhil. Sementara dari pihak Kodim 0314/Inhil, Dandim Inhil Inf. Imir Faishal langsung yang menyambut kehadiran kepala kesbangpol inhil beserta stafnya.

H. Aslimuddin saat dikonfirmasi menyebutkan kunjungan ini adalah kunjungan balasan karena Dandim 0314/inhil beserta rombongan sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Kesbangpol Inhil.

"Sebenarnya, selaku perpanjangan tangan dari pemerintah seharusnya kita yang harus terlebih dahulu menemui kalau ada pejabat baru, Maka dari itu kita sempatkan untuk hadir berslilaturrahmi ke Kodim 0314/inhil, selain itu dalam kunjungan ini kami juga meminta petunjuk kepada Dandim 0314/inhil terkait Hari Bela Negara yang akan dirayakan pada bulan Desember ini," Ungkap H. Aslimuddin.

Lanjutnya, H. Aslimuddin menyebutkan dengan di peringatinya Hari Bela Negara tersebut, Masyarakat tau bahwa Aparat, Pemerintah dan Masyarakat itu kompak. Karena Hari Bela Negara itu sendiri kuat kaitannya dengan TNI maka dari itu kesbangpol inhil meminta arahan dan masukan mengenai Hari Bela Negara tersebut.

"Alhamdulillah, Pak Dandim beserta stafnya sudah menyampaikan kepada kita, apa yang kira-kira kita ingin laksanakan, disamping itu dengan bersilaturrahmi seperti ini apa-apa yang bisa kita kerjakan bersama dapat terlaksana, Insya Allah Hari Bela Negara akan kita laksanakan pada tanggal (19/12/2019) dan kegiatan tersebut sudah disetujui oleh Bupati Inhil beserta Sekda Inhil," Tutup H. Aslimuddin.

Ketika dimintai keterangan terkait kunjungan Kesbangpol Inhil, Dandim 0314/Inhil Inf. Imir Faishal menyebutkan beliau menyambut baik atas kunjungan Kepala Kesbangpol Inhin beserta staf.

"Silaturrahmi ini tentunya merupakan salah satu implementasi dari sinergitas kita dilapangan sehingga apapun yang kita lakukan kita bisa bersepakat dimeja bersatu dilapangan," Ungkap Dandim Inhil.

Berkaitan Hari Bela Negara, selama ini kita mungkin agak lupa bahwa Hari Bela Negara adalah hal yang sangat penting dan Krusial.

"Peringatan Hari Bela Negara Harus kita lakukan selaku warga negara indonesia, karena hal ini sudah tertuang dalam undang-undang baik dalam UUD 1945 maupun dalam turunannya Undanh-undang nomor 3 tentang pertahanan Negara, sehingga hal ini akan kita gelorakan kembali, akan kita bangkitkan kembali,". Jelas Dandim Inhil

Dandim 0314/Inhil berharap kepada masyarakat agal lebih tau dan meningkatkan kecintaan, dan rasa memiliki terhadap bangsa ini.

"Langkah pertama yang akan dilakukan pada Hari Bela Negara adalah yang jelas kita akan melakukan Upacara, dan mungkin disertai dengan semacam Deklarasi, selanjutnya dalam langkah panjang kita akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan Bela Negara kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga dengan adanya penyuluhan Bela Negara ini, Muara akhirnya adalah bagaimana memajukan bangsa indonesia ini kearah yang lebih baik," Tutup Dandim 0314 Inhil.Jb