Metropolis

Formasi Pendidikan Ramai Diminati CPNS di Dumai

Ilustrasi. Int

DUMAI, RIAULINK.COM - Panitia seleksi penyelenggaran pembukaan formasi CPNS Kota Dumai tahun 2019 melakukan verifikasi berkas administrasi pendaftaran yang masuk ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sebagaimana diketahui pendaftaran dibuka hingga 28 November 2019 lalu yang dilakukan secara online di alamat https://sscasn.bkn.go.id. Dan dari data yang masuk, tercatat sebanyak 4.018 pendaftar.

Dan pihak panitia pun tak lagi melakukan penambahan waktu. Hingga penutupan, formasi CPNS didominasi pada pendidikan. 

"Ditotalkan keseluruhan mencapai 2.136 pendaftar di formasi pendidikan. Formasi pendidikan banyak diminati peserta,"ungkap Kepala BKPSDM Kota Dumai, Eri Nasrizal kepada wartawan, baru-baru ini di sela verifikasi berkas.

Ia juga merincikan, untuk formasi kedua terbanyak terdapat pada tenaga teknis yakni 1.669 orang. "Dan formasi kesehatan ada 213 orang,"ungkap dia.

Setelah diverifikasi, pihaknya akan mengumumkan seleksi administrasi pada pertengahan Desember. 

Selanjutnya dijaswalkan sistem kompetensi dasar (SKD) pada Januari 2020, kemudian untuk pelaksanaannya pada Februari dan pengumumannya pada Maret.

"Di bulan yang sama (Maret) dilaksanakan SKB (sistem kompetensi bidang). Lalu ujian dengan sistem CAT (computer assisted test) di kampus STIA Lancang Kuning,"tutup dia.(Kll)