Politik

Demokrat Rohil Usung Calon Berdasarkan Survey

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Siapapun yang mendaftar sebagai bakal calon di partai Demokrat tentunya akan ditelaah dulu. Namun seluruhnya itu tergantung dari hasil survei yang dilakukan. Demikian hal ini di jelaskan oleh ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H.Asri Auzar.Msi ketika ditemui seusai membuka musyawarah anak cabang (Musancab) Partai Demokrat Rokan Hilir (Rohil) di Gedung serbaguna 'Misran Rais' jalan Utama, Bagansiapiapi, Sabtu (30/11/2019).

"Seandainya ada tokoh masyarakat hasil nilai surveinya bagus dan kader kami (kader Demokrat,red) tidak sanggup melawan hasil survei mereka maka otomatis kami (partai Demokrat,red) akan mendukung tokoh masyarakat yang diinginkan oleh masyarakat tersebut berdasarkan melalui hasil survei itu,"ujar Asri Auzar.

Tetapi jika seandainya pada hasil survei kader partai demokrat itu, jelasnya sejajar dengan tokoh masyarakat yang berkeinginan bakal calon pada pilkada itu, maka otomatis partai demokrat akan mengusung kadernya sendiri untuk maju sebagai bakal calon Bupati pada pilkada 2020 mendatang. Oleh sebab itu, kata Asri Auzar, siapapun diterima untuk mendaftar bakal calon Bupati maupun bakal calon wakil bupati melalui partai demokrat.

"Setiap kita, orang, masyarakat Rokan Hilir harus berkeinginan untuk memperbaiki dan membangun kampung halamannya. Setiap orang di masyarakat, termasuk saya,"katanya.

Komunikasi politik  sesama partai itu sudah sering dilakukan oleh Partai Demokrat agar mengusung bakal calon bupati bersama dengan partai Demokrat. Komunikasi politik tersebut sudah dilakukan dengan partai Golkar, PKS dan partai-partai lainnya. 

"Kalaulah nanti, siapa yang akan kita calonkan dan kita jagokan dan kita usung bersama sama tentu tidak lepas dari hasil komunikasi politik yang kita lakukan. Kalau ini amanah diberikan Allah kepada saya, Allah berikan kesehatan, kekuatan dan kelapangan tentu saya ingin juga berbakti buat kampung halaman saya ini. Karena ini (Rokan Hilir,red) adalah tanah tumpah darah saya, maka wajiblah saya membangun kampung halaman saya,"katanya. Dgt