Pendidikan

Wabup Inhil: Tugas Guru Termulia, dan Tersulit

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar upacara bendera peringatan HUT Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48, dan HUT Ke-74 PGRI dengan pembina upacara Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti, Jumat (29/11/2019) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua PGRI dan peserta uapacara lainnya.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang dalam amanahnya menyampaikan Tema peringatan HUT KORPRI tahun 2019 ini adalah "Korpri: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa". Maka dari itu, upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. 

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 Korpri Tahun 2019 bertujuan untuk mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah dan kegiatan lomba.

Sementara itu amanat tertulis Menteri Pendidikan RI (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim yang di bacakan juga oleh Wakil Bupati Inhil menyampaikan, biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi dengan kata-kata Inspiratif dan retrorik, tetapi kali ini dirinya mohon maaf dan ingin bicara apa adanya kepada semua guru dengan hati yang tulus. 

“Kepada Guru Indonesia tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit, karena ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dari pertolongan,” sebut Mendikbud.

Nadiem menuturkan, tidak akan membuat janji-janji kosong kepada guru, karena perubahan adalah hal yang sulit dan penuh ke tidak nyamanan. “Saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar Indonesia,” kata Mendikbud.

Di kesempatan yang sama atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  Wabup Inhil menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam- dalam kepada semua ASN dan para Guru yang telah berbakti dan menjalankan tugas   dengan baik untuk Kabupaten Indragiri Hilir yang kita cintai ini.
Melalui kesempatan ini juga Wabup Inhil memberikan apresiasi kepada ASN dan guru yang telah memasuki Purna Bakti, serta piagam penghargaan untuk ASN dan Guru yang berprestasi.