Serambi islam

Wabup Inhil: Saya Bangga Masjid Ini Ramai Jamaah

TEMPULING, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Syamsudin Uti hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 /2019 M yang dilaksanakan di Surau Najimul Huda, RT. 06 RW. 05 Simpang 4 Kelurahan Sungai Salak- Kecamatan Tempuling, Rabu (27/11/2019) Malam

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini ditaja Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kecamatan Tempuling bekerjasama pengurus Surau Najimul Huda dan masyarakat Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling.

Turut hadir pada acara tersebut, Upika Kecamatan, Camat, Lurah SE-Kecamatan Tempuling, para Tokoh Agama, Masyarakat, DPW LBDH Inhil, DPC LBDH Tembilahan, LBDH Teluk Jira, LBDH Mumpa dan seluruh Jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya merasa bangga atas ramainya jamaah kaum muslimin yang memadati masjid ini. Tidak sebatas ini, juga selalu dipadati di Mushalla dan Surau setiap Peringatan Hari Besar Islam,” kata Wabub

Wakil Bupati Syamsudin Uti menuturkan bahwa mengapresiasi kegiatan pada malam ini, karena LBDH Tempuling bersama masyakat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H.

"Pelaksanaan ini saya memberikan pesan untuk para masyarakat yang ada di Kecamatan Tempuling agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, jangan membakar lahan, jauhi narkoba," ucap Wabup Inhil.

Wabup Inhil menuturkan bahwa LBDH ini kompak dan sudah terstruktur apabila masyarakat ingin menjadikan sandaran bisa dan Pemerintah daerah juga bisa saling bersinergi untuk membangun Kabupaten Indragiri Hilir khusunya Kecamatan Tempuling.

"Pasca dilaktik 1 tahun yang lalu kepemimpinan HM Wardan dan Syamsudin Uti, Alhamdulillah program-program yang dirancang berjalan lancar dan beberapa daerah sudah dilakukan pembenahan infrastruktur. Karena kami selaku pihak yang menyampaikan amanah ini tentunya bertanggung jawab, melaksanakan dan menyampaikan program-program kita terhadap kepentingan ekonomi kerakyatan Kabupaten Indragiri Hilir kepada masyarakat," ujar Wabub

"Insha Allah komitmen untuk bekerja, berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan daerah yang kita cintai ini tetap akan kami utamakan dan kami junjung tinggi," kata SU.

Untuk itu, SU mohon doa dari semua pihak, semoga kami berdua selalu di beri kesehatan, bimbingan, dan rahmat Allah agar dapat mengabdi dan memikul amanah dengan sebaik baiknya, sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

Kami butuh kritik, saran dan masukan. kami juga butuh dukungan agar kita dapat bersama sama bersinergi, bergerak bergandengan tangan, bahu membahu menatap masa depan Kabupaten Indragiri hilir yang berjaya dan gemilang menuju Kabupaten yang Maju, Bermarwah Dan Bermartabat," imbuhnya.

Ditambahkan SU bahwa LBDH ini kompak dan sudah terstruktur apabila masyarakat ingin menjadikan sandaran bisa dan Pemerintah daerah juga bisa saling bersinergi untuk membangun Kabupaten Indragiri Hilir khusunya Kecamatan Tempuling." jelas Dewan Penasehat dan Pelindung LBDH, H Syamsuddin Uti (SU).

Selaku Dewan Penasehat DPP LBDH Kepulauan Riau, mengatakan LBDH ini adalah bagian dari KKB (Kerukunan Keluarga Banjar). Dirinya berharap LBDH saling bersinergi serta selalu kompak, sehingga dapat membantu pembangunan daerah, baik Kabupaten Inhil maupun Kecamatan Tempuling.

"Kepada LBDH kami mengharapkan kebersamaan, kesatuan, dan persatuan membantu Pemerintah Tempuling untuk memberikan karyanya demi kepentingan Kabupaten Indragiri Hilir. Saya harapkan masyarakat Banjar Tempuling  yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir hidup rukun, damai, bantu pemerintah Kecamatan Tempuling," pungkas SU. 

Kemudian, Riduan Camat Tempuling mengatakan sejalan apa yang disampaikan Wabup Inhil menghimbau masyarakat Tempuling, apabila mempunyai kelebihan rejeki untuk dapat mengeluarkan zakat, membayar pajak karena, pajak ini merupakan suatu kewajiban untuk membangun daerah kita ini, jangan membakar lahan sembarangan dan bahayanya pengedaran narkoba.

"Semuanya itu bisa terlaksana dan terealisasi apabila ada kesadaran dari masyarakat sendiri serta mendukung dan mensuport segala program kerja yang telah ditentukan," kata Riduan.

Riduan berharap dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menimbulkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. dan juga menimbulkan rasa cinta kepada Allah SWT dan para Nabi serta rasul-Nya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Maulid Sungai Salak Muhammad Thaha mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan panitia yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan ini Maulid ini.

"Semoga dengan pelaksanaan ini maulid ini bisa kita mengambil hikmahnya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan untuk LBDH Tempuling dan Kabupaten Indragiri Hilir  semakin baik dan Terus melaksanakan kegiatan-kagiatan yang positif untuk di implementasikan ke masyarakat," harapnya.

Sementara itu peringatan Maulid 1441 H, menghadirkan penceramah, Ustadz Khairul Fajri yang dalam tausiyahnya mengajak kita rajin Seperti Nabi Muhammad SAW, Beribadah seperti nabi Muhammad saw, Sering-sering Membaca Al-Qur'an, Rajin Majelis taklim dan Sholat Berjamaah di masjid.