Nasional

Petanque UIR Raih Medali Perak di Event Kejurnas Open Kota Semarang

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Riau Cabang Olahraga Petanque berhasil mendapatkan medali perak pada event Kejuaraan Nasional di Semarang Kota pada nomor Shoting Open.

Kejurnas tersebut di selenggarakan di pelataran Mesjid Agung Jawa Tengah pada tanggal 23-24 November 2019. Nomor yang di pertandingkan pada Kejurnas ini ada dua, yaitu Shoting Open dan Double Open.

Jumlah peserta pada nomor shoting open sebanyak 50 Peserta dan pada nomor double open 81 peserta. Peserta yang mengikuti kejuaran Nasional petanque open kota semarang datang dari berbagai provinsi dan juga berbagai Universitas yang ada di Indonesia. UKM Petanque UIR mengikuti semua nomor yang dipertandingkan. 

Untuk kategori double open kita terhenti dibabak 16 besar, namun, di nomor Shoting atas nama Yoyon Irham mendapatkan medali Perak, setelah kalah di Final dengan mayangkara dari Jatim.

“Ini merupakan persembahan medali perdana saya untuk membawa nama kampus UIR. Saya mengucapkan rasa syukur kepada allah yang sudah memberikan kesempatan ini, terima kasih untuk keluarga, terima kasih untuk tim UKM petanque UIR, terima kasih untuk Kampus UIR yang sudah memberikan dukungan. Baik itu materi maupun motivasi. Serta ucapan terima kepada pelatih bapak Joni Alpen dan Bapak Fransazeli yang sudah memberikan kesempatan untuk berkompetisi di ajang kejurnas ini” 
Pada kesempatan lain, frans dan joni menyampaikan bahwa: ini adalah capaian prestasi perdana kami untuk membawa nama kampus dan UKM Petanque UIR di kancah Nasional Setelah Babak kualifikasi PraPON membawa medali perak pada nomor single man agustus silam. 

Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Rektor UIR serta jajaran yang sudah memberikan dukungan untuk UKM petanque UIR sehingga berkesempatan tampil di ajang Nasional di Surabaya dan Semarang. 

Kami menyadari, belum maksimal memberikan yang terbaik untuk kampus UIR. Tapi dengan banyaknya jumlah jam terbang yang sudah diberikan, tentu akan menambah mental dan pengalaman bagi atlet dalam bertanding. Kami sangat berharap kepada pihak Universitas untuk selalu memberikan dukungan pada UKM Petanque UIR agar bisa bertanding di kancah Nasional Maupun Internasional kedepannya.

Insya allah Untuk event bulan Desember ini, UKM Petanque UIR akan turun pada Open KEJOHANAN PETANQUE TERBUKA MELAKA 2019. Semoga kita bisa tampil untuk membawa nama Kampus UIR di kancah Internasional. Pungkas pelatih petanque UKM UIR. (MCR)