Metropolis

Tercatat 330 Pelamar CPNS 2019 di Meranti, Satu Pelamar Tidak Lolos Verifikasi Data

MERANTI, RIAULINK.COM - Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mencatat sebanyak 330 pelamar untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepulauan Meranti tahun 2019. Sementara, satu pelamar tidak lolos verifikasi data.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKD Kepulauan Meranti, Alizar S.Sos, melalui Sekretarisnya, Bakharuddin M.Pd, kepada Riaulink.com sabtu (23/11/2019) malam, bahwa belum secara keseluruhan pihaknya memverifikasi data dari keseluruhan pelamar.

"Baru sebagian yang kita verifikasi, sejauh ini ada satu orang (pelamar) yang datanya masih bermasalah," ungkap Pria Berkaca Mata Ini. 

Bakharuddin menjelaskan, satu pelamar tersebut tidak lolos karena melampirkan surat keterangan identitas diri yang sudah kadaluarsa.

"Suketnya sudah tidak berlaku karena tidak diperpanjang setahun, dan hingga saat ini belum punya KTP," jelasnya.

Bakharuddin menyampaikan bila itu bisa dipenuhi hingga batas waktu pendaftaran maka pelamar tetap bisa mendaftar.

"Ini dalam dua tiga hari ini akan kita ketahui kepastiannya," katanya.

Bakharuddin, menambahkan untuk hasil verifikasi tersebut nantinya tetap akan dibawa ke rapat internal Pantia yang ada di tingkat kabupaten. 

"Hasil verifikasi nantinya akan kita bawa melalui rapat intern, dan kita ambil keputusan. Sehingga hasil verifikasi itu nantinya akan menjadi tanggung jawab kita bersama," imbuhnya.

Melalui kejadian ini, pihak BKD kembali berpesan agar para pelamar betul-betul teliti untuk melengkapi berkas pendaftarannya. 

"Tolong dilihat betul syarat pendidikan dari formasi yang dipilih, jangan nanti setelah dia lolos administrasi dan berkesempatan ujian ternyata syarat pendidikannya tidak memenuhi," pungkasnya. (Aldo)