Metropolis

Pemkab Rohil Terima Penghargaan dalam Pencapaian Kapabilitas APIP Level III

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir menghadiri acara Rapat Koordinasi pengawasan Daerah Provinsi Riau Tahun 2019 Jumat (22/11 /2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Central jalan Jendral Sudirman Pekanbaru ini dihadiri oleh para Bupati dan walikota se provinsi Riau dengan mengambil tema “APIP Kompeten Mengawal Pemerintah Daerah”.

Inspektorat Provinsi Riau sebagai inisiator pelaksana kegiatan bersama dengan BPKP perwakilan Riau dalam hal ini memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas prestasinya dalam pencapaian “Kapabilitas APIP Level 3” (skala 1-5).

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang terus berbenah dan bersaing dengan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, karena ini merupakan tolak ukur dalam sistem pengawasan kinerja aparat pemerintah.

Bupati H. Suyatno ydidampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE mengucapkan  bersukur atas preatasi yang diraih oleh Rohil. “Alhamdulillah kita bersyukur kembali pada hari jumat yang penuh berkah ini karena kita telah mendapatkan pengakuan dari sebuah lembaga resmi yaitu berupa Penghargaan atas tercapainya Kapabilitas APIP Level 3″katanya.

Ini merupakan bukti keseriusan kita bersama dalam melakukan pengelolaan keuangan. Bertahap kita sudah bisa mencapai level ini dan kita berharap kedepan untuk bisa mempertahankannya bahkan lebih ditingkatkan.

Inspektur Kantor Inspektorat Rohil H. M. Nurhidayat,SH,MH menambahkan  menyebutkan bahwa ini semua berkat kerja keras dan kerjasama seluruh ASN Inspektorat Rokan Hilir serta dukungan Pemerintah Daerah Rokan Hilir dalam mewujudkan Inspektorat yang Profesional dan handal, "Berkat sinergitas kita ta telah berhasil mencapai Kapabilitas APIP Level 3, khususnya bidang pengawasan" kata Nurhidayat.

Pihaknya berharap dengan capaian Level 3 ini, semoga apa-apa yangtelah kita kerjakan agar terus dipertahankan serta perlu ditingkatkan lagi terhadap hal hal yang perlu disempurnakan.

Penghargaan APIP Level 3 diterima bersamaan dengan, Inspektorat Indragiri Hilir, Inspektorat Rokan Hulu,Inspektorat indragiri Hulu dan Inspektorat Kota Pekanbaru.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah H Ahmadsyah Harofie, Forkopimda Provinsi Riau, para Bupati dan Walikota se Riau, para Inspektur se provinsi Riau juga Inspektur Rohil. Dgt