Metropolis

Sekda Riau Akan Dilantik Sore Ini, Siapa Pilihan Presiden?

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan memastikan SK pengangkatan Sekda Riau masih dalam kondisi tersegel. 

Ia mengaku tidak tahu, siapa sosok Sekda yang dipilih Presiden Joko Widodo."Sampai saat ini kami tidak tahu siapa Sekda yang dipilih, karena kami hanya bertugas menjemput SK yang masih disegel," ungkap Ikhwan.

Meskipun dua nama yakni Yan Prana (Kepala BPKAD Siak) dan Said Syarifuddin (Sekda Kabupaten Inhil)  santer disebut sebagai kandidat kuat, Ihwan belum bisa memastikannya.

Menurutnya, penyampaian informasi final Sekda Riau ini akan disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar saat pelantikan nanti.

"Kita hanya diberitahu soal waktu pelantikan itu Jumat. Soal siapa yang dilantik kami tidak tahu, nanti pak gubernur yang menyampaikan langsung," tegasnya.

Gara-gara SK tersebut belum dibuka kata Ikhwan, pihaknya belum bisa memastikan siapa yang akan diundang pada pelantikan tersebut. Apakah ketiga calon yang pernah diusulkan ke presiden, atau cukup yang terpilih saja.

Apakah tiga calon Sekdaprov Riau akan diundang saat pelantikan, Ikhwan mengaku tidak tahu soal itu.

"Itu tak tahu kita. Bisa jadi ketiganya diundang. Tapi biasanya dibuka dulu SK-nya baru diundang yang terpilih," cakapnya.

Untuk diketahui, saat ini SK Sekdaprov Riau definitif sudah di tangan BKD Riau. Hanya saja SK masih dalam amplop dan tersegel. SK itu akan diserahkan ke gubernur, dan gubernur yang akan membukanya nanti.(mc)