Metropolis

Formasi Guru Paling Diminati Pelamar CPNS di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Tahapan proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau terus berlangsung. Hingga saat ini formasi pendidikan masih mendominasi angka pelamar menjadi aparatur sipil negara tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, tahapan seleksi terus berlangsung. Berdasarkan hasil inventarisir saat ini, sudah 501 orang yang melamar untuk formasi yang telah diumumkan beberapa waktu lalu.

“Angka pelamar sudah semakin meningkat. Angka pelamar terdiri dari tenaga pendidikan. Selain itu tenaga teknis dan tenaga kesehatan juga ada yang mendaftar sesuai formasi yang tersedia,” paparnya.

Untuk rinciannya, jumlah pelamar terdiri dari 271 orang melamar untuk formasi tenaga pendidikan, tenaga teknis 201 orang dan tenaga kesehatan 29 orang. Angka terus diprediksi akan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu menjelang batas akhir pendaftaran.

Sesuai jadwal yang telah diinformasikan sebelumnya, tenggat waktu pendaftaran perekrutan CPNS terakhir pada tanggal 30 November 2019. Sehingga masih ada waktu yang tersisa bagi calon pelamar untuk melengkapi berkas persyaratan mengikuti seleksi tersebut.

Seperti diinformasikan sebelumnya, formasi CPNS Pemprov Riau tahun 2019 yakni 271 formasi. Secara detail diperuntukkan 170 formasi bagi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan 22 orang dan tenaga teknis sebanyak 79 orang.