Metropolis

Rakor DMIJ Plus Terintegrasi, HM Wardan: Penyusunan Program Harus Berdasarkan Data dan Fakta

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Program Desa Maju Indragiri Hilir Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi Tahun 2019 yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir yang bertempat di Gedung Puri Cendana, Jalan Lingkar I Tembilahan, Kamis (21/11/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Inhil0 Ferryandi, Sekda Inhil H Said Sarifudin, Unsur Forkopimda Inhil, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil yang diwakili, Kajari Inhil yang diwakili, Ketua PN Tembilahan, Ketua PA Tembilahan, Camat Se-Kab.Inhil, Lurah Se-Kab. Inhil, Kades Se-Kab. Inhil, Pendamping Fasilitator Kab. Inhil, Pendamping Fasilitator Kecamatan dan Pendamping Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil menuturkan bahwa program DMIJ sebelumnya sudah berjalan selama 5 tahun, "Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Desa Maju Inhil Jaya sebelumnya 5 tahun sudah berjalan, tentunya setiap tahun kita melaksanakan evaluasi dan koordinasi dengan dan juga sudah banyak kegiatan kegiatan pembangunan yang sudah kita lakukan baik itu pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik dengan segala kelebihan, dan keterbatasan dan kekurangan. Maka saya memandang penting untuk kita melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi seperti ini." ujar Bupati Inhil.

Selanjutnya HM Wardan juga menambahkan, kedepanya untuk menyusun program-program yang lebih baik lagi tentunya harus didasari dengan data dan fakta dari kenyataan dari program yang sudah berjalan sebelumnya.

"Pemerintah terus berupaya dan berusaha untuk melaksanakan dan melakukan inovasi, mengembangkan ide yang sudah terlaksanakan, dengan meningkatkan lagi yaitu seperti program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Integrasi ini." tuturnya.

Bupati Indragiri Hilir berharap semoga program DMIJ menjadi perhatian bersama, khususnya untuk Kepala Desa dan Lurah agar melaksanakan kegiatan pembangunan sesuai dengan ketentuan aturannya.

"Harapan kita bersama semoga hal ini dapat menjadi perhatian kita bersama, yang pertama saya khususkan kepada Kepala Desa dan Lurah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan itu harus sesuai dengan aturan atau regulasi yang telah ditetapkan, artinya apapun yang saudara lakukan pedoman utama harus dipahami betul ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jangan lari dari ketentuan yang ada." harapnya. (Jb)