Hukrim

Polisi Persempit Ruang Gerak Preman di Perhentian Raja

KAMPAR, RIAULINK.COM - Untuk mencegah dan menanggulangi premanisme, saat ini Aparat Kepolisian tengah menggelar Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2019.

Terkait hal ini Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano SH, Kamis (21/11/2019) memimpin langsung operasi dengan melibatkan beberapa personel dari Unit Binmas, Sabhara dan Reskrim.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk patroli dengan menyambangi tempat keramaian serta tempat-tempat rawan premanisme di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi ini, para personel terlebih dahulu diberi arahan (APP) oleh Kapolsek tentang sasaran Operasi, cara bertindak serta hal-hal lain terkait pelaksanaan operasi.

Adapun yang menjadi sasaran Operasi kali ini adalah pelaku kejahatan jalanan, penggunaan senjata tajam dan senjata api serta penyalahgunaan narkoba. 

?Dalam pelaksanaanya personel Kepolisian dari Polsek Perhentian Raja ini mendatangi sejumlah warung yang berada di jalan lintas wilayah Desa Pantai Raja, salahsatunya yang terpantau adalah warung milik Simanjuntak.

Ditempat ini petugas mendapati beberapa orang pria sedang berada diwarung ini dan kemudian melakukan pemeriksaan identitas mereka, dari hasil pengecekan tidak ditemukan hal-hal yang melanggar hukum.

Kepada mereka petugas tetap memberikan himbauan untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan kriminal atau yang melanggar hukum.

Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma oleh Polsek Perhentian Raja pada hari ini berlangsung hingga tengah hari dan secara umum berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano SH saat dikonfirmasi menyampaikan. 

"Bahwa pihaknya akan terus menggelar kegiatan Operasi Bina Kusuma ini secara kontiniu selama berlangsungnya operasi, guna menekan tindak kriminalitas sekaligus memberantas premanisme," jelasnya. (WAN)