Sosbud

Raih poin 1.214, Saini Juara Festival Dangdut Tahun 2019 Kategori Pria

INHIL, RIAULINK.COM - Festival Dangdut Se-Kabupaten Inhil merupakan Serangkaian Acara dari Gelar Seni Serumpun dalam rangka Festival Bumi Sri Gemilang ke-18 tahun 2019 yang ditaja oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada tembilahan sejak 11 November hingga 17 November 2019.

Pada festival dangdut tahun 2019 ini diikuti sebanyak 42 Kontestan yang berasal dari berbagai daerah se-Kabupaten Inhil, masing-masing dari mereka menampilkan kebolehan dan memamerkan suara dihadapan para juri serta ratusan penonton yang hadir.

Setelah semua Kontestan unjuk kebolehan dalam dunia tarik suara maka tibalah saatnya para juri untuk memutuskam dan menentukam Kontestan yang paling terbaik dari yang terbaik, minggu (17/11/2019) malam. 

Adapun pemenang festival dangdut tahun 2019 tersebut, untuk kategori pria dimenangkan oleh Nomor Undian 05 atas Nama Saini dengan jumlah nilai 1.214, 
Dan untuk kategori putri dimenangkan oleh Nomor Undian 08 atas nama Fitri dengan jumlah nilai 1.209.

Untuk para pemenang dalam festival dangdut tersebut akan diberikan hadiah berupa Uang Tunai, Tropy dan Piagam Penghargaan dari Panitia Pelaksana Gelar Seni Serumpun tahun 2019.

"Untuk para kontestan yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati karena ini bukanlah awal atau akhir dari perjuangan kalian, karena masih banyak waktu untuk belajar, teruslah belajar dan berjuang,” Ungkap salah satu Juri festival dangdut tahun 2019.

Ketika di konfirmasi Riaulink.com, senin (18/11/2019). Saini selaku pemenang Festival Dangdut untuk Kategori pria mengatakan ia sangan bangga dan bersyukur karena terpilih sebagai pememang festival dangdut tahun 2019 umtuk kategori pria.

" festival dangdut ini merupakan ajang untuk menyalurkan bakat dari talenta-talenta muda inhil dalam dunia tarik suara, ajang ini merupakan ajang tahunan yang di adakan oleh pemerintah daerah," ujar saini

Saini berharap kedepannya untuk para pemenang tidak hanya diberikan hadiah akan tetapi harus di berikan pembinaan, agar para pemenang bisa mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi seperti LIDA atau KDI.

Seperti halnya saini untuk tahun 2020, ia akan mencoba mengikuti ajang bergengsi di tingkat Nasional yaitu KDI, itupun kalau tidak terkendala dengan usia.jb