Serambi islam

H Syamsuddin Uti Sebut Maulid Habsyi dan Brazanzi adalah Wadah Para Santri Bertalenta

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menghadiri penutupan Musabaqah Maulid Habsyi ke IX dan Maulid Barzanzi ke III sekaligus Haul Pendiri dan Pimpinan Ponpes Sabilal Muhtadin, serta Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri, Senin (18/11/2019).

Turut hadir Istri Wakil Bupati Inhil, Ketua Yayasan Sabilal Muhtadin, Perwakilan dari Kemenag, Polsek Tembilahan Hulu, Pimpinan dan Majelis Guru Ponpes Sabilal Muhtadin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan lain.

Acara dihadiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust Ridwan Husaili dari Pulau Palas.

Sejak awal berdiri, menurut Wakil Bupati Sabilal Muhtadin mengalami banyak perkembangan. Dapat dilihat dari bangunan, juga jumlah santri. Wakil Bupati sedikit bercerita tentang sekolah agama yang didirikannya.

"Saya terharu dan bangga karena kemajuan Ponpes Sabilal Muhtadin ini. Dan saya juga ada membuat MTs di Pulau Kijang, jadi baru mulai hari itu udah dapat muridnya 38 orang sekali masuk pertama, ada 3 pintu dan baru kelas 1," ujarnya.

Madrasah tersebut diberi nama MTs Zubaidah, dikatakannya nama tersebut untuk mengenang nama Almarhumah Istrinya.

"Alhamdulillah baju, untuk buku gurunya kitab suci di rumahnya jadi namanya MTS Zubaidah mengenang Almarhumah," kisahnya.

Untuk Musabaqah Maulid Habsyi dan Maulid Barzanzi tersebut, Wakil Bupati memberi dukungan. Dirinya menilai Musabaqah itu dapat menjadi wadah untuk mendapatkan para santri yang bertalenta.Ray