Sport

Sebanyak 32 Tim Junior U-12 Ikuti Kejuaraan Piala Walikota Dumai

Keterangan foto : Wako Dumai, Zul As menendang bola tanda dibukanya Kejuaraan Piala Walikota Dumai.(MRC)

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebanyak 32 tim junior usia 12 (U-12) dari empat provinsi yakni Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi mengikuti turnamen sepakbola memperebutkan piala Wali Kota Dumai.

Turnamen ini digelar selama tiga hari dari tanggal 15 sampai 17 November 2019 yang dibuka langsung oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah.

Dalam sambutannya, Zul As sapaan akrab Wako Dumai ini mengungatkan kepada peserta agar selalu menjunjung sportifitas dan ia pun tak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta.

Ia juga menyebutkan sejumlah hadiah yang bisa diperebutkan bagi pemenang, di antaranya juara satu berhak meraih uang yunai Rp2 juta, juara dua Rp1,5 juta, juara tiga Rp1 juta dan juara empat Rp500 ribu.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara turnamen tersebut dalam hal ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Dumai.

"Selamat bertanding, jaga sportifitas, dan berjuanglah supaya bisa jadi pemenang,"tukasnya menutup.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Dumai, Guspian berharap acara ini sukses dan menjadi contoh baik dalam pelaksanaan iven sepakbola junior.

"Salut dan bangga pada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal. Terima kasih juga pada Dispora Dumai yang telam mempercayakan penyelenggaraan turnamen besar ini kepada PSSI Dumai," ungkapnya.

Selain itu, Agus juga berharap turnamen ini tetap digelar di tahun-tahun mendatang.

"Sinergi kita dengan Dispora Dumai diharapkan terus berlanjut. Kedepan turnamen ini harus jadi agenda tahunan," pungkasnya.(Rls/Kll)