Lingkungan

Peringati Hari Pahlawan ke-74, Bhayangkari Inhil Taja Turnamen Bola Volly Antar Sat dan Ranting

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Bhayangkari Polres Inhil Menggelar Pertandingan Bola Voli Antar Sat dan Ranting Bhayangkari Polres Inhil, Jum'at (15/11/2019).

Pertandingan ini digelar selama 3 hari yakni dari tanggal 15-17 November 2019 di Lapangan Mako Polres Inhil dan diikuti kurang lebih 10 tim.

Tujuan dari gelaran ini ialah untuk menjalin silaturahmi antar Sat dan Ranting Bhayangkari serta meningkatkan kesehatan dalam bentuk berolahraga, salah satunya dengan olahraga bola voli.

Pertandingan Bola Voli ini dibuka langsung oleh Inggrit Indra Duaman selaku Ketua Cabang Bhayangkari Polres Inhil.

"Pertandingan ini juga di selaraskan dengan Hari Pahlawan, yang mana kita peroleh dari hari pahlawan ini adalah semangat dari para pahlawan kita untuk memperjuangkan atau mempertahankan kemerdekaan," ungkap Inggrit

Adapun peserta yang mengikuti pertandingan ini adalah seluruh anggota Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir yang terdiri dari 13 ranting, kemudian dijadikan menjadi 10 Tim yang akan bertanding selama 3 hari.

Inggrit juga menjelaskan bahwa ada banyak sekali manfaat dari kita berolahraga, berolahraga berarti  menggerakkan seluruh badan baik itu tangan, kaki, persendian dan lain-lain. apabila kita rutin menggerakkan anggota seluruh badan yang pertama pasti aliran darah menjadi lancar karena sistem perpompaan pada jantung kita lancar.

"Mudah-mudahan dengan pelaksanaan ini kita lebih memperhatikan kesehatan melalui berolahraga, serta selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding," harapnya.

Disamping itu, ketua Penggerak PKK Kabupaten Inhil Zulaikha Wardan menyampaikan dukungan dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatam ini, apalagi jika di ikuti oleh seluruh masyarakat Inhil.

"Untuk kedepannya agar bisa diikut sertakan dari ibu-ibu PKK dan masyarakat yang ada di Inhil agar bisa juga ikut berpartisipasi dalam pertandingan seperti ini," ujar Zulaikha

Zulaikha berpesan kepada seluruh para peserta agar bisa mengikuti aturan yang sudah disepakati bersama serta menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. (Jb)