Lingkungan

Ketua TP-PKK Inhil Hadiri Pembukaan Turnamen Volly Bhayangkari Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019, Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertandingan bola voli antar ranting dan sat fungsi Bhayangkari Cabang Inhil.

Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri pembukaan pertandingan tersebut, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan dibuka oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Inhil, dr Inggriani Indra Duaman yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan servis pertama yang dilakukan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Inhil didampingi Ketua TP-PKK Inhil.

Bertempat di Halaman Mapolres Inhil, turut hadir dalam pembukaan itu Ketua Ranting Bhayangkari se-Kabupaten Inhil, dan pengurus Bhayangkari Polres Inhil.

Zulaikhah Wardan merasa senang atas undangan tersebut. Dirinya mengaku baru pertama kali diundang dalam kegiatan olahraga ini.

"Gembira sekali rasanya bisa berada di tengah-tengah Ibu Bhayangkari yang mungkin selama saya berada di Tembilahan ini atau selaku Ketua Tim Penggerak PKK yang masuk pada tahun ke-6, tapi baru kali ini saya mendapatkan undangan untuk kegiatan ini. Ya mungkin juga pernah mengundang di kegiatan-kegiatan lain tapi karena mungkin bersamaan kegiatannya dengan yang lain jadi saya tidak bisa hadir," ujarnya.

Dirinya mendukung kegiatan positif tersebut, karena menurutnya belum ada organisasi wanita lain yang menyelenggarakan kegiatan turnamen olahraga pada peringatan Hari Pahlawan.

"Dengan kegiatan turnamen bola voli ini di samping kita menanamkan nilai-nilai sportivitas dalam diri kita juga membina jasmani kita supaya sehat. Tapi yang paling penting lagi memupuk rasa kebersamaan, persatuan, dan silaturahim kita," tutur Zulaikhah.

Selain itu, dirinya sedikit bernostalgia mengenai turnamen bola voli yang pada era lalu sering dilaksanakan. Ia sangat menyayangkan olahraga yang digemari masyarakat ini sekarang kurang digaungkan.

"Dulu sebelum saya pindah ke Pekanbaru tahun 2005, masih sering diadakan pertandingan bola voli pada momen tertentu, seperti HUT Proklamasi, Milad Inhil, dan lain-lain, tapi saat ini jarang didengar kegiatan bola voli di kalangan Ibu-ibu," kenangnya.

Ibunda Negeri Seribu Parit ini berharap agar untuk selanjutnya Bhayangkari dapat melibatkan organisasi wanita lain untuk berpartisipasi dan menjadi peserta dalam ajang kompetisi olahraga yang merakyat ini.

"Mungkin nanti ke depan saya juga ingin membuat seperti ini pada momen-momen tertentu seperti milad, hari Ibu, dan sevagainya. Atau nanti Bhayangkari bisa mengembangkan lagi, jangan saja di lingkungan Bhayangkari tetapi diundang kami, mungkin Dharma Wanita, kemudian PKK, dan organisasi-organisasi wanita lainnya sehingga klubnya lebih banyak lagi," harap Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.

Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Inhil mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenang semangat juang para pahlawan dalam merebut m kemerdekaan.

"Kita mau tiru dari Hari Pahlawan ini adalah semangat dari para pahlawan kita untuk memperjuangkan atau mempertahankan kemerdekaan. Diharapkan seluruh tim yang bertanding ini harus punya semangat yang sama. Kalau nanti pun misalnya masih kalah, Ibu-ibu saya harapkan jangan patah semangat sampai nanti wasit meniup peluit pertandingan selesai, itu baru memang pertandingan sudah berakhir," urainya.