Hukrim

Irwansyah dan Zaskia Sungkar Diperiksa Kasus Dugaan Penggelapan Rp 2 M

Irwansyah dan Zaskia Sungkar

BANDUNG, RIAULINK.COM - Pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar memenuhi panggilan penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019).

Mereka dipanggil terkait kasus dugaan penggelapan duit senilai Rp 2 miliar atas laporan rekan bisnisnya, Medina Zein. Irwansyah dan Zaskia Sungkar tiba di sana sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya (ini mobilnya)," kata seorang lelaki yang mengaku sopir pribadi Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Seseorang lainnya yang mengaku sebagai pengacara Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga mengatakan hal serupa. Cuma, dia menolak memberikan pernyataan lebih jauh.

Hingga pukul 15.30 WIB, Irwansyah dan Zaskia Sungkar masih berada di dalam Kantor Satreskrim Polrestabes Bandung.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes AKBP M. Rifai mengatakan pemanggilan terhadap Irwansyah ini untuk pertama kali. Zaskia sempat dipanggil pada Rabu (13/11/2019) tapi absen dengan alasan sakit.

Rifai menjelaskan bahwa pemanggilan terhadap Irwansyah dan Zaskia untuk mengklarifikasi kasus penipuan yang dilaporkan Medina Zein kepada pihak kepolisian.

"Status Irwansyah masih sebatas saksi," kata Rifai.

Diberitakan sebelumnya Irwansyah dilaporkan rekan bisnisnya Medina Zein ke Polrestabes Bandung. Medina menuding Irwansyah melakukan penggelapan terhadap uang perusahaan yang mereka miliki bersama.