Politik

Anak Kelahiran Desa Penyagun Nyatakan Maju di Pilkada 2020

MERANTI, RIAULINK.COM - Anak asli kelahiran Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau H Asmar nyatakan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Tujuan pertama beliau dengan tekat untuk menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan mutu pendidikan. 

Hal itu diungkapkan H Asmar saat 
mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerinda sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Riau. Jum'at (15 /11/2019). 

Diakui dia, mendaftar dirinya di DPC Partai Gerindra merupakan Partai kedua yang dia daftarkan setelah sebelumnya mendaftar dan mengembalikan berkas ke DPC Partai Demokrat Kepulauan Meranti. Pada Senin (11/11/2019). 

"Saya bertekat ingin mensejahterakan masyarakat perekonomian rendah dan meningkatkan mutu pendidikan," Ungkapnya saat dikonfirmasi Wartawan, usai menyambangi sekretariat DPC Partai Gerindra Kepulauan Meranti, Jalan Teuku Umar, Selatpanjang, Jum'at 15 November 2019

Dikatakannya, niat dan keseriusannya mengikutikan Pilkada Meranti tidak didasari dari gesekan siapapun.

"Tidak ada yang menyuruh ataupun yang mendorong, memang keinginan saya sendiri. Ini kampung saya dan saya ingin menjadikan daerah ini berkembang dalam sektor mana pun," sebutnya.

H Asmar juga mengakui pada momen Pilkada ini ia memiliki kesempatan untuk berdiri kokoh dihadapan masyarakat. 

"Bukan berarti soal money politic ya, kita ingin balek memperbaiki kampung karena saya merasa saya anak sini. Kalau masyarakat butuh pemimpin yang bersih saya siap, tapi kalau untuk menghamburkan uang, saya tidak akan lakukan tapi untuk tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya akan saya lakukan, hitung hitung berbagi atau sedekah," bebernya.

Ia menambahkan, kerisauannya kepada masyarakat perekonomian rendah sangat tinggi. Kenapa tidak, dari tahun ketahun tingkat kemiskinan meranti tak kunjung menurun. Hal itu menurutnya perlu tindakan dan kejujuran yang kuat.

"Kalau izin allah saya jadi Wakil Bupati saya akan membenahi itu dulu. Setelah itu baru peningkatan infrastruktur dan lain-lain. Kalau perlu saya tak ambil nanti gaji saya sebagau Wabup, akan saya berikan kepada masyarakat kurang mampu," pungkasnya.

Sekedar informasi, Kompol H Asmar dulunya berpendidikan dasar di SD Penyagun, MTS Selatpanjang dan SMEA Selatpanjang.

Ia masuk menjadi anggota Polri pada tahun 1985-1986, dengan jabatan KTUD Polres Inhil, Kapolsek Selensen Polres Inhil, Kapolsek Gaung Polres Inhil, Kapolsek Enok Dalam Polres Inhil, Kapolsek Gas Polres Inhil, Kapolsek Mandah Inhil, Kapolsek Kateman Inhil, Kabag Sumda Polres Inhil, Wadir Tahti Polda Riau, PLH Dir Tahti Polda Riau dan saat ini ia menjabat sebagai Kapolsek bagan Sinembah Polres Rohil.  (Aldo)