Olahraga

Setakad Ini, Sudah 145 Atlet Riau Lolos PON

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Memasuki pertengahan November, Provinsi Riau telah meloloskan 145 atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) sesuai perolehan yang ditetapkan masing-masing PB cabor.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan, bahwa jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, sebab beberapa pertandingan saat ini sedang berjalan seperti Kejurnas.

"Ini jumlah sementara dan diperkirakan akan bertambah karena saat ini beberapa cabor lagi masih ada yang akan melangsungkan Kejurnas. Jadi nanti ada sekitar 200-an atlet yang lolos ke PON," kata Emrizal Pakis di Pekanbaru, Jumat (15/11/2019).

Ketika ditanyai apakah atlet peraih perunggu di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang baru saja usai dilaksanakan dapat ikut PON nanti. Dikatakannya, bahwa hal itu belum bisa dipastikan. Karena Pra PON berbeda dengan Porwil.

Belum bisa dipastikan peraih perunggu Porwil akan diberangkatkan ke Papua, meski PB cabor menyatakan lolos PON.

Apalagi bagi atlet peringkat 4, 5, dan 6 di Porwil, bisa dipastikan tidak akan dibawa. Hal ini beda dengan atlet yang ikut Pra PON.

"Peraih medali perunggu bisa jadi diberangkatkan, karena pertandingan Pra PON diikuti seluruh daerah Indonesia. Sedangkan Porwil hanya diikuti zona Sumatra," ucapnya.(mc)