Lingkungan

Hari Ini Hujan akan Guyur Sebagian Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih akan terjadi di sejumlah wilayah Riau hari ini, Rabu (13/11/2019).

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan, hujan berpotensi mengguyur Riau sejak siang hingga malam hari nanti.

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuansing dan Indragiri Hilir," ujar Marzuki.

Sementara pada sore hingga malam hari hujan diperkirakan akan meluas ke sejumlah wilayah lainnya, termasuk Kota Pekanbaru.

"Potensi hujan pada sore hingga malam hari terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak dan Bengkalis. Sedangkan pada dini hari cuaca didominasi cerah berawan hingga berawan, dan tidak terdapat potensi hujan," cakapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23 hingga 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara antara 65 sampai 98 persen.

Sementara itu arah angin bertiup dari arah Selatan menuju Barat dengan kecepatan 10 sampai 20 km per jam. Di wilayah perairan gelombang diperkirakan antara 0,2 sampai 1 meter.