Metropolis

Pemko Dumai Buka Seleksi Pendaftaran CPNS 2019

Foto int

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota  Dumai secara resmi mengumumkan formasi seleksi CPNS, Selasa (12/11/2019).

Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai bahwa formasi tersebut mengenai tata cara dan persyaratan untuk pendaftaran CPNS 2019 di Kota Dumai.

Pengumuman tersebut bisa diakses ke alamat situs https://sscasn.bkn.go.id dan http://bkpsdm.dumaikota.go.id.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso mengatakan dirinya telah menandatangani surat pengumuman tentang seleksi CPNS. "Saya tandatangani tadi (Selasa) dan pengumumannya sudah bisa diakses di internet sejak hari ini ke website porta SSCASN 2019 (https://sscasn.bkn.go.id). 

Ia mengingatkan kepada calon pelamar yang berminat, terlebih dahulu harus dibaca dengan cermat bagaimana petunjuk cara mendaftar secara online dan mencermati setiap keterangan. 

"Baik itu instruksi, pemberitahuan, peringatan yang muncul di halaman pendaftaran online,"sebut dia.

Kemudian, bagi calon pelamar harus memiliki surat elektronik (email) yang aktif, selanjutnya wajib mempersiapkan nomor induk kependudukan (NIK), nomor kartu keluarga (KK) sesuai yang tercantum di KK calon pelamar.

Pendaftaran dilakukan dua tahap yaitu pendaftaran awal untuk akun calon peserta seleksi di Portal SSCASN (https://sscasn.bkn.go.id) dilanjutkan dengan pendaftaran formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar yang sudah ditentukan dalam pengumuman.

Menurut Sekda pada penerimaan CPNS tahun ini Menpan RB menyetujui 134 formasi dari 179 yang diusulkan Pemko Dumai.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Dumai, untuk memantau website resmi BKPSDM. "Terutama bagi yang hendak menjadi ASN,"tukasnya.(Kll)