Serambi islam

Zulaikhah Wardan Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfiz

INHIL, RIAULINK.COM - Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di Masjid Miftahul Huda, Jalan Prof M Yamin Lrg Cherry Tembilahan Hilir, Ahad (10/11/2019).

Zulaikhah merasa senang diundang dalam majelis tersebut. Dirinya mengaku bangga kepada masyarakat Inhil dengan tradisi keagamaan yang tidak pernah luntur ini.

"Kabupaten Indragiri Hilir ini, khususnya Tembilahan memang sudah biasa dan luar biasa tidak sama dengan daerah lain. Di daerah lain itu tidak ada buat peringatan Maulid Nabi setiap hari, paling-paling itu hanya sekali dalam sebulan, pas di tanggal 12 Rabiul Awal," tuturnya.

Tapi kalau di Tembilahan, imbuhnya, mulai dari tanggal 1 Rabiul Awal sampai tanggal 30 seluruh komponen masyarakat bergembira merayakan bulan kelahiran Rasulullah.

"Mulai dari organisasi, sekolah, masjid, surau, musola, majelis taklim, semuanya melaksanakan peringatan lahirnya Nabi Muhammad saw," sebutnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu, Ibunda Kabupaten Inhil ini mengingatkan kembali agar masyarakat Inhil turut menyukseskan program keagamaan dari Pemkab, agar cita-cita Kabupaten Inhil menjadi negeri yang bermarwah dan bermartabat dapat terwujud.

"Yang paling penting bahwa ada program Bapak Bupati yang di bidang agama kalau periode yang kemarin yaitu Magrib Mengaji. Dan tahun ini ada lagi program Bupati yakni 1 Desa/ Kelurahan 1 Rumah Tahfiz. Anak-anaknya juga harus mengikuti program ini," tegas Zulaikhah.

Dirinya mengajak para orangtua agar terus memantau dan memperhatikan pergaulan anak, kegiatan-kegiatan yang dilakukan anak, mengingat pada era globalisasi ini banyak hal-hal yang dapat mempengaruhi karakter anak.

"Kita tahu bahwa saat ini banyaknya pengaruh-pengaruh seperti yang kita lihat setiap hari dengan kemajuan zaman sekarang ini yaitu dengan istilah semuanya, jadi tolong matikan HP anak, pusatkan perhatiannya kepada program Bapak Bupati tadi, baru di situ nanti akan diberikan pelatihan lebih matang lagi. Kita tidak mau generasi muda, anak-anak kita terpengaruh narkoba, video porno, dan pengaruh-pengaruh lainnya. Kita arahkan agar anak-anak kita semangat untuk menghadiri kegiatan positif seperti ini, dan tentu kita juga harus mulai dari pendidikan agama yang di rumah tangga kita," urai Wanita yang kerap tampil anggun bersahaja ini.