Riau

Hari Pahlawan yang ke-74, Syamsuar: Mari Menjadi Pahlawan Masa Kini

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah Provinsi Riau menggelar upacara Hari Pahlawan yang ke-74 Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Ahad (10/11/2019). Gubernur Riau Syamsuar mengajak masyarakat untuk menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," ucap Syamsuar.

Ia mengatakan bahwa menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan negara kesatuan RI.

"Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain," jelasnya.

Dengan peringatan Hari Pahlawan ini Gubri berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

"Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yg melanda bangsa ini dapat teratasi," sambungnya.