Olahraga

Muhammad Vega Siap Harumkan Nama Inhil di PON XX

INHIL, RIAULINK.COM - Sebanyak tiga karateka Riau melenggang ke PON XX di Papua setelah berhasil meraih mendali pada Pra Kualifikasi PON XX yang di laksanakan di Senayan, Jakarta pada 4-6 November 2019 lalu.

Dimana sebelumnya Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riaumenargetkan 5 orang yang bisa lolos di PON.
Satu dari tiga karateka tersebut merupakan anak karateka Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yakni Muhammad Vega yang meraih mendai perunggu di kelas +84 Kg.

“Kita sangat bersyukur Muhammad Vega bisa ikut mengharumkan nama Riau khususnya Indragiri Hilir di PON XX yang di gelar di Papua mendatang,” sebut Pengurus Inkai, Sersan Mayor M Darmansyah.

Ayah Muhammad Vega ini juga berharap agar anaknya semakin giat berlatih untuk persiapan PON XX Papua 2020 mendatang.

Keberhasilan ini disambut hangat Ketua Forki Inhil, Edy Indra Kesuma. Dia sangat bangga atas keberhasilan yang telah diraih Muhammad Vega saat ini.

“Tentu saya sangat bangga dengan keberhasilan Muhammad Vega, dengan ini Vega sudah mengharumkan nama Indragiri Hilir,” tuturnya.

Dia juga berharap kepada Vega untuk berlatih semaksimal mungkin guna persiapan PON XX mendatang. 

“Saya yakin Muhammad Vega mampu berikan yang terbaik untuk Riau khususnya Indragiri Hili,” tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini pria kelahiran 7 April 2000 tengah menempuh pendidikan di Unri jurusan Kepelatihan Olahraga.

Selain itu, Muhammad Vega juga mengharumkan nama Negeri Seribu Parit pada Porda Riau dengan meraih perak dikelas +84 Kg.