Serambi islam

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Wakil Bupati

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti (SU)  menghadiri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Sabtu (9/11/2019) di Masjid Al- Munawwarah, Home Base Dusun Sepakat Kotabaru Seberida , Kecamatan Keritang ,Kabupaten Indragiri Hilir

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema "Akhlak Rasulullah Sebagai Spirit Dalam Mewujudkan Revolusi Mental Umat Dan Bangsa" 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) H. Syamsuddin Uti
menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2019 yang jatuh pada hari ini (Sabtu , 9 November 2019 Masehi/ 12 Rabi'ul Awal 1441 Hijriyah. 

Wabup berpesan agar masyarakat meneladan sifat Nabi Muhammad dan mengajak umat Islam untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT karena pada tahun ini dapat melaksanakan acara kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ini adalah salah satu kecintaan kepada Rasulullah SAW.

"Maka pada kesempatan ini pula mari kita jadikan wadah untuk bersilaturahim serta membangun rasa persaudaraan," ajak Wabup. 

Dikatakannya, kehidupan umat beragama di Kabupaten Inhil dalam suasana yang aman dan tentram. Walaupun masyarakat di Inhil menganut berbagai agama, namun dapat hidup berdampingan dengan damai.

“Untuk itu, atas nama Pemkab Inhil memberikan apresiasi yang tinggi, atas segala upaya masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Bumi Hamparan Kelapa Dunia yang kita cintai ini,” terang Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menghimbau, dalam menghadapi Era globalisasi saat ini, sebagai umat muslim harus tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup, ungkap SU

Wabup Inhil menambahkan, semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan hal-hal kebaikan yang patut kita tiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman.