Olahraga

Kevin/Marcus ke Semifinal Fuzhou China Open 2019

Kevin/Marcus ke semifinal Fuzhou China Open 2019

RIAULINK.COM - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke semifinal Fuzhou China Open 2019 usai menyingkirkan ganda Jerman Marks Lamsfuss/Marvin Seidel lewat permainan dua gim 21-14, 21-19 di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (8/11).

Di gim pertama, pertarungan kedua pasangan berjalan alot di awal. Setelah skor sempat sama kuat 4-4, Kevin/Marcus bisa memperoleh poin demi poin untuk menutup interval gim pertama 11-7.

Usai interval penampilan Marcus/Kevin makin sulit dibendung Lamsfuss/Seidel. Ganda putra nomor satu dunia itu berhasil unggul 16-10 dan menutup gim pertama dengan 21-14.

Perolehan poin kedua pasangan kembali ketat di awal gim kedua. Skor terus sama kuat dari 3-3 ke 5-5.

Lamsfuss/Seidel bahkan sempat unggul 7-5 tetapi Kevin/Marcus bisa berbalik unggul 8-7. Meski sempat kehilangan tiga poin, Marcus/Kevin menutup interval gim kedua dengan 11-10.

Setelah interval, perlawanan sepadan bisa diberikan Lamsfuss/Seidel hingga skor 13-13. Namun beberapa kali kesalahan yang dilakukan ganda Jerman itu membuat Marcus/Kevin bisa unggul 16-13.

Permainan Kevin/Marcus makin memikat sehingga membuat Lamsfuss/Seidel tidak berkutik. Lamsfuss/Seidel tidak menyerah, tapi Kevin/Marcus menutup gim kedua dengan 21-19.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan menunggu pemenang pertandingan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).